Baznas Bazis Jakarta Selatan dan Direktur Utama PT PII M Wahid Sutopo

oleh -51 views

JAKARTA, HR – Sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial perusahaan, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) (PT. PII) menggandeng BAZNAS/BAZIS Provinsi DKI Jakarta dalam program CSR “Semua Bisa Makan” sebanyak 6000 Paket, dan 3000 voucher pembelian makanan bagi para pelaku UMKM yang disalurkan kepada masyarakat umum khususnya di wilayah Kelurahan Kuningan Barat serta karyawan dari Gedung Capital Place, Senin (19/12/2022).

Pembagian ribuan paket semua bias makan, dan ribuan voucher dihadir langsung Direktur utama PT PII, M. Wahid Sutopo, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, Ketua BAZNAS/BAZIS Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Abubakar, Ketua Koordinator BAZNAS/BAZIS Jakarta Selatan, Yasdar, Camat Mampang Prapatan, Ujang Hermawan serta Lurah Kuningan Barat.

“Alhamdullilah hari ini saya bisa bersilaturahmi bersama-sama dengan keluarga besar PT PII, dan warga kampung Poncol kelurahan kuningan barat. Hari ini bertepatan dengan hari bela negara dan tepat sekali dengan PT PII yang berkolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI juga salah satu bentuk dari bela negara, kita mempunyai rasa bersama-sama terhadap lingkungan kita, terhadap masyarakat sekitar kita, maka dari itu kita harus saling bergandengan dan berkolaborasi,” ujar Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin.

Munjirin juga menambahkan “Saya selaku Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengucapkan yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PT PII yang telah melakukan program CSR di wilayah Jakarta selatan khususnya di lingkungan wilayah kuningan barat, semoga dengan adanya program Semua bisa makan ini semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari program tersebut,” terangnya.

Dikesempatan yang sama Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo menuturka, pelaksanaan CSR “Semua Bisa Makan” ini merupakan bentuk rangkaian dari HUT PT PII ke 13, di mana PT PII juga melibatkan para karyawan untuk ikut serta dalam kegiatan ini dalam bersama-sama berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI, PT PII senantiasa berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Kami berharap kegiatan kali ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam hal peningkatan gizi sekaligus peningkatan kapasitas UMKM di wilayah Kuningan Barat yang merupakan wilayah daerah operasi perkantoran PT PII sesuai dengan prinsip  Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 2 yaitu Mengakhiri Kelaparan dan nomor 8 yaitu Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi dan didukung oleh komitmen yang seimbang antara sosial dan lingkungan sebagai bentuk kehadiran perusahaan dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan kepada masyarakat luas,” jelas Sutopo.

Pada program semua bisa makan PT PII  juga memberikan dukungan pada warung UMKM dengan memberikan peralatan masak seperti kompor gas, wajan, panci serta satu set samsi sehingga dapat menjamin Kehigienisan dalam penyajian makanan yang akan diberikan nantinya, tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua BAZNAS/BAZIS Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Abubakar menuturkan, BAZNAS/BAZIS DKI Jakarta bersinergi bersama PT.PII dalam program semua bisa makan, semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan Kelurahan Kuningan Barat, dan terima kasih kepada PT PII yang sudah mendukung akan kebutuhan perlengkapan masak bagi warung-warung mitra yang berkolaborasi. “Semoga kolaborasi seperti ini dapat berlanjut kembali dalam program-program lainnya,” imbuhnya.

Loading...

Sementara itu, Koordinator BAZNAS/ BAZIS Jakarta Selatan Yasdar menuturkan, voucher program Semua Bisa Makan memiliki harga Rp 15 ribu. Untuk kesediaan makanan, pihaknya bekerja sama dengan 10 warung nasi milik warga yang ada di wilayah RW tersebut dengan tiap warung. rg

Tinggalkan Balasan