700 Personil Dari Berbagai Unsur Disiagakan Selama Masa Nataru di Kota Sukabumi

oleh -50 views
700 Personil Dari Berbagai Unsur Disiagakan Selama Masa Nataru di Kota Sukabumi.

SUKABUMI, HR – Polres Sukabumi Kota melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Operasi Lilin Lodaya menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pada 22 Desember 2022 di Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi. Apel tersebut dihadiri pula oleh WaIi Kota, Achmad Fahmi, dan Ketua DPRD, Kamal Suherman.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, menandaskan bahwa menghadapi masa nataru, pihaknya menyiagakan 700 orang personil yang terdiri dari 455 orang personil kepolisian dan 245 orang personil  TNI, Pemerintah serta stakeholder terkait lainnya.  Selain itu dalam memudahkan koordinasi dibuka pula satu pos terpadu, sembilan pos pengamanan, tiga pos pelayanan yang tersebar diwilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Sejumlah personil yang disiagakan tersebut memiliki tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa nataru, dengan fokus pengamanan dilakukan terhadap 18 gereja, sembilan tempat wisata, dan tiga terminal serta stasiun.

Loading...

Hal lainnya yang akan diantisipasi selama masa nataru adalah dioperasikannya Tol Bocimi seksi 2 yang bisa menyebabkan lonjakan arus lalu lintas. Kapolres Sukabumi Kota menambahkan pihaknya telah memiliki rencana rekayasa lalu lintas jika lonjakan tersebut terjadi, untuk menghindari kemacetan. ida

Tinggalkan Balasan