2.046 Unit Rutilahu akan Dapat Bansos

oleh -588 views
Kusman

MAJALENGKA, HR – Pengentasan kemiskinan menjadi salah satu fokus pekerjaan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka. Salah satu upayanya adalah dengan program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Sumber Daya Air (PPSDA) Kabupaten Majalengka, Agus Tamin ST MSi, melalui Kepala Bidang Perumahan Kusman Sip, di ruang kerjanya, Kamis (15/03), menyampaikan sebanyak 2.046 unit rutilahu yang tersebar di 20 kecamatan dan 94 desa di Kabupaten Majalengka akan mendapatkan program bansos Rutilahu bantuan Pemprov Jabar tahun 2018. Bantuan sosial untuk perbaikan rutilahu akan di transfer melalui rekening LPM desa masing-masing.

Renovasi rutilahu di pedesaan, dana bantuan yang diberikan bersifat dana hibah dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Loading...

“Besar anggaran renovasi untuk satu rutilahu di wilayah pedesaan, satu rumah mendapat Rp 12,7 juta untuk material dan Rp 800 ribu untuk upah dan administrasi,” jelas Kusman. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan