Zumi Zola Resmikan O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

oleh -359 views
Zumi Zola
TANJABTIM, HR – Bertempat di SMP Negeri 17 Parit Culum 1 Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) diresmikan acara 02SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP tahun 2015 oleh Bupati Tanjabtim, H, Zumi Zola Zulkifli STP MA, dihadiri Sekda Tanjabtim, H Sudirman SH MH,seluruh Muspida dan SKPD di Tanjabtim, seluruh kepala UPTD dan seluruh kepala sekolah di Tanjabtim.
Bupati dalam sambutannya menjelaskan di era keterbukaan ini tidak ada alternatif lain bagi bangsa kita, dalam berbagai aspek kehidupan, kecuali persiapan sumber daya manusia yang bermutu,apa bila tidak, maka kita akan tertinggal dari negara tetangga, maka dari kita harus meningkatkn serta fokus pada pendidikan dan senantiasa untuk meningkatkan kualitas aksesbilitas pendidikan. Maka pemerintah telah menambah anggaran dana sekolah sebesar 20% untuk pendidikan.
Alhasilnya cukup nyata, yakni pada tahun 2014 Tanjabtim telah mencapai program tersebut, untuk APK SD 110,53% dan untuk APK SMP 97,61% dalam penuntasan program wajar pendidikan dasar 9 tahun. Kesadaran masyarakat menjadi semakin tinggi dengan adanya bantuan progran bea siswa dan BOS, yang juga turut meringan kan beban orang tua murid.
“Pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik ekstra kurikuler, sehingga siswa di harapkan memperoleh pengalaman belajar sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya,” ucap Zumi Zola.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim menyampaikan melalui panitia pelaksana acara 02SN dan FLS2N, bahwa acara tingkat kecamatan ini seluruh peserta tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Tanjabtim yang berjumlah 1.102 peserta terdiri 11 kecamatan ini akan mengikuti lomba 02SN seperti, Atletik, Senam, Renang,Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Volly, Pencak Silat, Takraw dan Catur. Untuk cabang FLS2N yaitu sebanyak 14 cabang diantaranya menyanyi tunggal, bahasa Indonesia dan lain-lain.”Kami sampaikan lagi, untuk tahun ini perlombaan 02SN tingkat Propinsi Jambi, kita mendapatkan juara IPA utusan Jambi ke tingkat Nasional atas nama Reza Ramadhan,” ucap panitia pelaksana. ■ ardiansyah

Tinggalkan Balasan