Yudha Tegaskan Nelayan Harus Sejahtera, Saat Menteri KKP Kunker ke Pelabuhan Ratu Sukabumi

oleh -66 views
Yudha Tegaskan Nelayan Harus Sejahtera, Saat Menteri KKP Kunker ke Pelabuhanratu Sukabumi.

SUKABUMI, HR – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, mendukung langkah Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, berkunjung ke Kabupaten Sukabumi khususnya ke Palabuhanratu, Kamis (18/6/2020).

Menurut Yudha, kedatangannya itu merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Pasalnya banyak sekali bantuan seperti yang telah disampaikan Edhy Prabowo kepada nelayan dan mengarah kepada kebutuhan masyarakat nelayan. “Kami selaku fraksi partai Gerindra sangat senang. Mudah-mudahan apa yang disampaikan pak menteri untuk membantu nelayan dapat direalisasikan. Apalagi Kabupaten Sukabumi ini mempunyai laut yang berpotensi dan menjanjikan bagi kehidupan masyarakat nelayan,” ungkapnya, Jumat (19/06/2020).

Ia menegaskan, nelayan harus sejahtera dan tidak berhenti berlayar untuk bisa memfungsikan segala macam potensi yang ada. “Ini untuk kesejahteraan semua masyarakat Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Loading...

Yudha menjelaskan, Edhy Prabowo sempat mengatakan bahwa dunia bisnis perikanan ini bisa menjadi leading bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat, karena Indonesia ini dikelilingi laut.  Disisi lain, sambung Yudha, menteri Edhy juga menyampaikan, bahwa nelayan millenial di Kabupaten Sukabumi cukup luar biasa. “Anak-anak muda berpotensi juga menjadi nelayan, karena nelayan ini sesuatu yang luar biasa, banyak sekali pengusaha besar yang bergerak di dunia kelautan dan perikanan,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan