Yayasan Gema Indonesia Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

oleh -212 views
JAKARTA, HR – Bertempat di seketariat Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS), Cempaka dijalan Kebon Kelapa RT07/01 kelurahan Kamal, Kalideres Jakbar. Yayasan Gema Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama, sekaligus menyantuni sedikitnya 70 orang anak yatim piatu dan 20 orang Lansia, Selasa (7/7).
Yayasan Gema Indonesia bekerjasama dengan PIKM Cempaka dan didukung ibu PKK serta kader PPKS Cempaka, dengan mengambil tema “Ramadhan Bulan Kepedulian Kepada Sesama”. Santunan diberikan kepada anak warga sekitar dan beberapa ODHA Anak (anak dengan HIV/ AIDS) serta para lansia dalam rangka sebagai wujud rasa syukur atas apa yang telah dicapai selama ini.
Harapan dari kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan silaturahmi yang kuat diantara seluruh staff Gema Indonesia, Para kader, Mitra kerja beserta seluruh stakeholder. Yayasan Gema Indonesia adalah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan khususnya kesehatan dengan memberikan informasi mengenai HIV/AIDS kepada masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Barat.
Ketua Yayasan Gema Indonesia Ahmad Syarif mengatakan, “marilah kita jadikan bulan Suci Ramadhan ini sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi dan membangkitkan rasa kepedulian kepada sesama umat muslim”, ujar Ahmad Syafif.
Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kota Jakbar H Andi dalam sambutanya, menekankan agar kita waspada dan menjauhi kegiatan yang berdampak pada penularan penyakit HIV-AIDS khususnya di Jakbar ini.
Sementara itu Ketua RW01 kelurahan Kamal saat berbincang kepada HR disela – sela acara mengatakan “ Sangat kagum terhadap staff Gema Indonesia yang sangat peduli kepada warganya dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan para lansia dan telah membantu kegiatan kader PKK dalam informasi kesehatan khususnya mengenai HIV/AIDS.
Kegiatan ini diisi kultum oleh Inang Winarso, dalam ceramahnya beliau mengatakan sangat kagum dengan semangat gotong royong yang terjadi disini , semua pihak bahu membahu untuk memenuhi kebutuhan yang mereka hadapi. Semangat kebersamaan ini sangat dibutuhkan pada masa ini mengingat kedepan pola hidup manusia yang makin individualistis.
Turut hadir dalam acara ini Kepala Puskesmas Kalideres Dr Aroem Ambarwati beserta jajarannya, Slamet Riyadi dari PKBI Pusat, Fauzi Dhoni selaku ketua SSR Gema Indonesia yang berkesempatan memberikan secara simbolis kepada para anak yatim. JM

Tinggalkan Balasan