Yayasan Bina Insan Mandiri Jakarta, Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Pelajar dan Umum

oleh -314 views
Nabil Muhammad Nauval

JAKARTA, HR – Pemerintah resmi mengeluarkan izin vaksinasi Covid – 19 bagi anak berusia 12 – 17 tahun mulai dari minggu lalu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan telah memulai program vaksinasi di beberapa sekolah, salah satunya Sekolah yayasan Bina Insan Mandiri Jakarta. Kegiatan vaksinasi ini telah berjalan mulai hari ini , Senin 26 Juli 2021 – Jum’at 30 Juli 2021.

Hj. Siti Djabali Rochmah , S. Pd Kepala SMP Bina Insan Mandiri mengatakan kepada HR bahwa Program sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia mempercepat pemberian vaksin covid – 19. dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Srengseng, yasasan Bina Insan Mandiri selaku sentra vaksinasi menyediakan kuota sebanyak 2000 orang untuk sekolah Negeri maupun Swasta (SD, SMP, SMA/SMK) wilayah Srengseng serta masyarakat umum.

Ira Sumiati , S. Pd selaku wakesek SMK BIM saat ditemui HR menjelaskan bahwa Jadwal Vaksinasi untuk hari Senin dan Selasa diprioritaskan bagi siswa peserta didik dengan kuota 400 orang perhari, untuk hari Rabu – Jum’at dibuka untuk umum. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac. Sebagai persyaratannya peserta didik yang mengikuti vaksin membawa foto copy KK ( Kartu Keluarga ) dan untuk umum membawa foto copy KK dan KTP.

“Harapan kami sebagai pihak sekolah dengan kuota yang ada para peserta didik dapat mengikuti vaksin agar nantinya kita bisa lolos PTM (Pembelajaran Tatap Muka ),” ujar Ira.

Salah satu siswa SMK BIM kelas XI AKL, Nabil Muhammad Nauval yang sudah mengikuti program vaksinasi saat dimintai pendapatnya kepada HR mengatakan bahwa dirinya sudah sangat ingin melakukan sekolah dengan tatap muka karena sudah bosan sekolah di rumah. “Sejak dari pertama masuk sekolah belum pernah mengenal teman atau guru bidang studi secara langsung dan mengenal mereka hanya melalui group kelas dan Gmeet saja,” ungkapnya kepada HR.

Loading...

Selama kegiatan berlangsung diterapkan protokol kesehatan yang ketat dari pihak Yayasan Bina Insan Mandiri. Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib. jm



Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.