Yayasan Al Manshuriyah Kembangan Peringati HUT PGRI ke-70

JAKARTA, HR – Rabu 25/11 pagi sekitar pukul 06.30 WIB di lapangan halaman yayasan Al Manshuriyah Kembangan telah dipenuhi oleh para siswa – siswa tingkat MI,SMP, SMK, Tenaga pendidik dan kependidikan. Dengan mengadakan upacara bendera untuk mengenang HUT PGRI ke 70 cikal bakal perjuangan para guru dalam memperjuangkan nharkat dan martabat bangsanya.
Para pendidik di SMP Al Manshuriyah saat berfoto bersama.
Upacara diisi dengan ritual yang tidak biasa ndilakukan pada upacara biasanya, seperti pembacaan kode etik guru,ikrar guru,UUD 1945, Pancasila dan menyanyikan Mars PGRI dan Himne guru pada saat pengibaran bendera merah putih. Kepala sekolah SMP Al Manshuriyah H. Hamdani dalam sambutannya menyatakan cukup tiga kata yaitu disiplin, ikhlas dan ridho.
Kalau tiga kata itu kita jalankan Insya Allah berkah dalam kegiatan belajar mengajar. Upacara HUT PGRI tersebut dihadiri oleh kepala sekolah SMK Prima Wisata dan sekaligus ketua yayasan Al Manshuriyah kembangan H Muhammad Najihun.
Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada para seluruh guru yang mengabdi di yayasan ini, mudah – mudahan para guru diberi kesehatan, umur panjang dan sebentar lagi kita akan menghadapi ujian semester.
Harapan Muhammad Najihun adalah agar para guru yang mengabdi di yayasan Al Manshuriyah ini lebih kreatif ,inovatif,pengajaran yang menyenangkan di yayasan Al Manshuriyah bahwa keberhasilan pendidikan berada di tangan guru, sehingga untuk memperbaiki pendidikan maka perbaikilan SDM guru.
Najihun mengingatkan semua jajaran tenaga pendidik dan kependidikan untuk mengingatkan komitmen dalam mewujudkan guru yang profesional untuk membangun bangsa yang cerdas dan bermartabat, bagi guru – guru yang sudah mengabdi selama 25 tahun di yayasan Al Manshuriyah Kembangan yang intinya mencerdaskan anak bangsa.
InsyaAllah di tahun – tahun yang akan datang akan diberangkatkan Haji / umroh untuk memotivasi guru, namun kali ini saya belum bisa memberikan apa – apa ,katanya.
Upacara diakhiri dengan pengumuman guru favorit diantaranya adalah Surip Madarjo, Eko Nugroho, Hadi Suprapto, Suyitno yang dibacakan oleh ketua OSIS SMK Prima Wisata dilanjutkan dengan memberikan hadiah berupa karangan bunga kepada para guru. jm

Tinggalkan Balasan