Wisuda dan Pelepasan Peserta Didik MTs Negeri 8 Jakarta Angkatan ke 38

oleh -148 views

JAKARTA, HR – Sebanyak 210 peserta didik mengikuti prosesi Wisuda dan Pelepasan di MTs Negeri 8 Jakarta tahun pelajaran 2018 / 2019 angkatan 38 dilaksanakan pada Rabu, 19/6/19 .
Dengan mengusung tema “ Bersama Membentuk Karakter Generasi Muda Muslim Yang Cerdas Dan Berakhlak Mulia”.

Acara digelar di halaman sekolah dan dihadiri seluruh keluarga besar MTs Negeri 8 Jakarta , orang tua murid, tokoh masyarakat, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan prosesi wisuda kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Madrasah.

Sambutan ketua perpisahan oleh H. Acmad Syapiih, S. Sos,I, setelah itu pengalungan medali siswa yang dipimpin oleh Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah. Tak lupa pula MTs Negeri 8 Jakarta memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi ditahun ajaran 2018/ 2019.

Anwar Fikri, S. Ag mengatakan kepada HR disela – sela acara bahwa besar harapan kepada alumni MTs Negeri 8 Jakarta untuk ke jenjang sekolah berikutnya entah di sekolah berbasis agama ataupun umum, ruh madrasah itu senantiasa mereka laksanakan. Contohnya ruh mengaji, dhuha, tadarus dan lain – lain. Juga diharapkan para alumni menjadi motor penggerak di sekolah umum.

“Saya amat mengapresiasi antusias para orang tua yang sangat memotivasi para siswa untuk berprestasi. Orang tua dan siswa saling bersinergi sehingga hasilnya cukup memuaskan,” ujarnya.

Inmas, Kepala Tata Usaha Achmad Mulyadi, S.Sos.I mengingatkan kepada seluru peserta didik baik yang kelas 9 maupun klas 7 dan 8, agar mencintai dan menjadi jiwa Madrasah seutuhnya serta tetap istiqomah pada institusinya Belajar sebagai peserta didik, Hal ini disampaikan saat diwawancara Rabu, (19/06/2019)

Loading...

Rangkaian demi rangkaian telah selesai digelar. Acara ditutup dengan doa oleh H. Maskuri , S. Pd,I. Dilanjutkan dengan foto bersama dan Acara makin meriah diisi dengan hiburan lainnya seperti Qasidah, Marawis , Pensi dan lain – lain. jm

Tinggalkan Balasan