Acara Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun 2018/2019, SMPN 264 Jakarta Angkatan ke-26

oleh -295 views
Sambutan saat pelepasan siswa SMP Negeri 264 Jakarta.

JAKARTA, HR – Sebanyak 302 siswa SMP Negeri 264 Jakarta Regular dan 100 siswa SMP Terbuka mengikuti acara Pelepasan siswa kelas IX yang dilaksanakan pada Kamis, 20/6/19 di halaman sekolah.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Hafiz kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, lalu pembacaan doa yang dipimpin oleh Cecep Syarifudin SPd. Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Dra Hikmawati Ihsan.

Suasana Pelepasan Siswa kelas 9 SMPN 264 Jakarta.

Acara dikemas sedemikian rupa untuk menambah kemeriahan. Terlihat dari kehadiran orang tua, tamu undangan serta keluarga besar SMP Negeri 264 Jakarta. Dengan disuguhkan pertunjukan hasil kreatifitas siswa sebagai bentuk pelepasan kakak kelas yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah ini.

Dengan didampingi orang tua, peserta didik begitu bersemangat dan antusias mengikuti acara demi acara. Momen yang ditunggu-tunggu adalah ketika prosesi penyerahan kembali para peserta didik oleh pihak sekolah kepada orang tua siswa yang dalam hal ini diwakili oleh komite sekolah.

Acara salam-salaman.

Prosesi ini adalah menyerahkan kembali para peserta didik kepada orang tuanya setelah 3 tahun lamanya mereka dititipkan ke SMP Negeri 264 Jakarta Regular dan SMP Terbuka. Dengan bercampur haru dan gembira, mereka terlihat menitikkan aimata sambil mengucapkan maafnya kepada Kepala Sekolah dan Ketua komite yang mewakili orang tua mereka.

Ucapan terima kasih atas perwakilan orang tua siswa kepada pihak sekolah yang telah membimbing, membina dan mendidik para siswa yang tidak hanya dengan pengetahuan dan tekhnologi tapi juga akhlakul karimah.

Pelepasan Siswa kelas 9 SMPN 264 Jakarta.

Drs Marsamto MPd, Kepala SMP Negeri 264 Jakarta dalam sambutannya, mengatakan, “pengetahuan adalah sebagian kecil dari proses pendidikan. Apabila pengetahuan rendah maka masih ada lagi yang bisa dikembangkan. Kami SMP Negeri 264 mengembangkan rasa, karakter anak kita bina, karena karakter akan menopang dimasa depan.”

Untuk non akademik eskul SMP Negeri 264 sudah bisa membuat nama besar di luar sekolah. Mudah-mudahan dengan hal-hal besar seperti itu sekolah sudah berbuat banyak. Harapan sekolah para orang tua agar teruskan kembali cita-cita anak. Memberikan jalan, bekal dan motivasi semoga anak nanti bisa mencapai cita cita yang diinginkan.

Kasudin Pendidikan Wilayah Jakarta Barat I, H Tajudin Nur MPd berpesan kepada para siswa yang telah lulus bahwa siswa sudah memasuki satu fase jadikan sebagai pengalaman sebagai landasan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, pesan yang kedua bahwa sekolah yang akan dipilih betul-betul harus sesuai dengan nilai dan bakat serta potensi diri masing–masing.

Kasudin juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru serta karyawan SMP negeri 264 atas dedikasinya yang telah memberikan bimbingan, arahan serta pembelajaran kepada para peserta didik.

Loading...

Sebelum acara berakhir diadakan sesi foto bersama dan acara diakhiri dengan hiburan lainnya Selain tari Betawi yang sudah tampil, ada murotal, Band alumni, Stand Up comedy, modern dance, vocal group dan lain–lain. jm

Tinggalkan Balasan