Wartawan Sulit Sekali Konfirmasi

oleh -399 views

BEKASI, HR – Di Pengadilan Negeri (PN)Bekasi sulit sekali konfirmasi meskipun Hubungan Masyarakat (Humas) Hakim Sorta Ria Neva) telah mempersilahkan HR ke ruangannya usai selesai sidang dan di dengar sendiri oleh Sopian petugas di lantai II. Dan HR minta tlg supaya lock/akses masuk dibuka. Lalu dijawab sebentar ya.Tunggu punya tunggu tdk dibuka lock akses masuk menuju ruangan Humas. Kebetulan ada yang keluar kita permisi mau ke Humas pada (08/03/2023).

Pada hari Kamis 09/03 mempertanyakan mengapa tidak mau membuka dengan entengnya mengatakan “tidak ada perintah dari ibu Sorta,” ujarnya padahal sudah didengar perkataan Sorta selaku Humas PN keruanganku ya! Setelah saya pertanyakan lagi,” itu perintah Sekretaris. Kini Sekretaris PN Bekasi adalah yang terhormat Syamsu. R Indra.

“Menurut seorang pemerhati hukum urusan wartawan setahuku adalah Kepala bagian (Kabag) umum. Tugas Sekretaris adalah pengelola anggaran untuk PN di tempat tugasnya.Kuat dugaan rangkap jabatan,” ujarnya heran.

Untuk diketahui PN Bekasi sudah dibagi 2  (dua).I.Front office,yang bisa lalu lalang depan belakang hanya pegawai PN. Karena pintu ke belakang dilock pakai cip alias kartu akses pada hal itu area publik. Wartawan, Jaksa yang mau bersidang , pengacara, para saksi, pencari keadilan maupun pengunjung sidang tidak bisa langsung dari pintu masuk sampai ke belakang (pintu II) harus keluar melalui pintu masuk lalu  jalan umum.

Ironisnya karyawan kantin PN bisa bebas masuk karena punya cip depan belakang ataupun ke ruangan panitera pengganti maupun ruangan hakim antar pesanan makanan maupun minuman

Loading...

“Membatasi kebebasan ada petugas keamanan cukup banyak kok. Apa wartawan mengganggu? Sebaiknya lock pintu itu dibuka,” ujar Cupa Advokat yang kerap bersidang di PN Bekasi pada 09/03/2023. med

Tinggalkan Balasan