Warga Kabsi Terkatung-katung di Kapal Kargo Asing DPRD Angkat Bicara

oleh -32 views
Warga Kabsi Terkatung-katung di Kapal Kargo Asing DPRD Angkat Bicara.

SUKABUMI, HR – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, menanggapi informasi tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Jawa Barat, yang mengaku terdampar di kapal asing jenis kargo pendingin MV Ocean Star 86 selama lebih dari tujuh bulan. Hera mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Dirinya meminta pemerintah segera menelusuri kebenaran informasi tersebut.

“Sebaiknya kepala desa dan camat asal dari yang bersangkutan segera melakukan koordinasi dengan pihak keluarganya terlebih dahulu untuk memastikan kebenarannya. Kemudian lanjutkan ke dinas terkait,” tutur Hera.

Politisi Gerindra itu menjelaskan, dua dari tiga orang tersebut berasal dari Kabupaten Sukabumi, tepatnya Kecamatan Palabuhanratu dan Bantargadung.“Nanti pemerintah yang akan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di negara tempat mereka singgah,” imbuhnya.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, tiga WNI asal Jawa Barat, yakni Guspiyandi asal Palabuhanratu, Dadan asal Bantargadung, dan Naufal Hibatulah, warga Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, mengaku terdampar di kapal asing jenis kargo pendingin MV Ocean Star 86 selama tujuh bulan lebih. Mereka mengunggah postingan di media sosial dan meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo. ida

Tinggalkan Balasan