Warga Desak Pembangunan Masjid Agung Melawi Cepat Rampung

oleh
72 views

MELAWI, HR – Masjid Agung menjadi kebanggaan warga Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, bahkan bangunan tersebut adalah salah satu simbol bagi umat muslim Kabupaten Melawi, sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Sudah menjadi rahasia umum jika pembangunan Masjid Agung Kota Juang Kecamatan Nanga Pinoh tersebut sudah dilakukan sejak 2013 silam. Namun, sampai saat ini memasuki tahun 2018, sekitar lima tahun berjalan masjid tersebut di bangun masih juga belum rampung, sehingga menjadi pertanyaan penyebabnya sampai saat ini belum selesai, apakah pagu anggaran tidak sesuai dengan bangunan atau ada hal lain yang menjadi kendala sehingga sudah berjalan sekian tahun belum terselesaikan.

Merujuk ke proses pembangunan tersebut di atas warga pertanyakan soal sumber dananya dari dana apa serta perusahaan apa mohon kepada pihak terkait segera menegaskan agar bangunan tersebut cepat diselesaikan.

Warga Melawi berharap pembangunan yang menjadi kebanggaan Umat Islam di Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi tersebut harus segera diselesaikan.

“Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Melawi memang sudah lama ditunggu selesainya tapi sayangnya hingga saat ini belum terlihat jelas perkembangan. Berdasarkan hasil pantauan wartawan HR bahwa kegiatan pembangunan Masjid Agung saat ini tetap berjalan tapi belum bisa dikatakan sepenuhnya. Baik dari sisi perjalanan pemasangan materialnya maupun persiapan material juga tidak nampak di lokasi.

“Dalam Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2003 BPK RI, telah menegaskan,” pungkasnya. abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *