Polres Melawi Perbaiki Jalan Provinsi

oleh -587 views

MELAWI, HR – Polres Melawi bersama donatur PT TSM menimbun jalan di Dusun Mekar Sari Desa Tanjung Tengan, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan bagi para pengguna jalan raya.

Kanit Patroli Ipda Oding Ardhi dan Kanit Laka Ipda Pipit. S, bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Melawi berjibaku menimbun jalan yang berlubang serta rusak berat yang terletak di ruas jalan provinsi Desa Tanjung Tengang Nanga Pinoh, Rabu (11/4/2018) siang.

“Perbaikan yang dilakukan secara swadaya itu dilakukan lantaran kondisi jalan yang rusak bahkan mobil pun mau tumbang saat melintas,” jelasnya.

Kondisi jalan dan gorong-gorong yang rusak membuat truk tumbang dan menyebabkan kemacetan. Polres Melawi bergotong-royong memperbaiki ruas jalan provinsi dan gorong-gorong tersebut agar kemacetan tidak semakin parah.

Sat Lantas AKP Aang Permana, S. IP menjelaskan, ruas Jalan Provinsi Nanga Pinoh tersebut bisa dikatakan hampir putus dan berlubang lumayan dalam, akibat saluran gorong-gorong yang ada dibawah jalan tersebut pecah sehingga menyebabkan lubang yang dalam dan membahayakan keselamatan bagi para pengguna jalan, semoga harapannya kerusakan jalan ini bisa segera ditangani secara permanen dan maksimal oleh pihak terkait, tegasnya.

“Kami melihat kondisi jalan itu kalau dibiarkan justru akan sangat membahayakan. Bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya, Rabu (11/4/2018).

Sebab, kata Aang, bila kondisi tersebut tak segera ditangani dikhawatirkan dapat menimbulkan korban jiwa. “Yang sangat parah langsung ditimbun secara gotong royong karena memang kondisinya sangat berbahaya terutama bagi pengendara sepeda motor,” ucapnya.

Dirinya berharap kondisi jalan itu bisa diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas. Sebab, kata dia, bukan tidak mungkin kondisi jalan yang rusak itu akan memicu kecelakaan lalu lintas.

Loading...

“Kondisi kerusakan jalan jika dibiarkan tentu sangat membahayakan. Kami juga meminta agar kondisi kerusakan jalan bisa diperbaiki,” pungkasnya. abd

Tinggalkan Balasan