Warga Dan Perangkat Desa Dengan Penuh Semangat Bersihkan Jalur Listrik

oleh -184 views
Warga Dan Perangkat Desa Dengan Penuh Semangat Bersihkan Jalur Listrik.

MUARA TEWEH, HR – Bagaikan menunggu turunya hujan di musim kemarau,penantian panjang Puluhan tahun warga Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, menunggu jaringan listrik PLN masuk ke wilayahnya.

Guna merealisasikan ekspektasi tersebut, mereka rela membersihkan dahan dan ranting di jalur sepanjang 12 km.

Kepala Desa Kemawen,Jumadi membenarkan, warga dan aparat Desa Kamawen membersihkan lokasi sekitar bakal jaringan listrik, mulai dari wilayah Simpang Tiga Buntok Baru sampai ke Kamawen,Kamis (06/08/2020).

“Pembersihan secara bergotong-royong. Tak hanya pohon liar yang ditebang, tetapi tanaman milik warga yang berpotensi mengganggu lintasan kabel juga dipangkas,” ucap Jumadi.

Loading...

Masih kata Jumadi, pembersihan atau sterilisasi lokasi jaringan dilakukan sekaligus dengan pengecekan gardu yang dipasang PLN, agar beberapa desa yang berada di Kecamatan Montallat bisa mendapatkan aliran listrik. “Sampai kini, masih ada empat desa yang belum merasakan listrik 24 jam, yakni Desa Kamawen, Paring Lahung, Ruji, dan Desa Rubai. Kami mengharapkan, PLN dapat secepatnya melakukan uji coba agar listrik segera teraliri ke empat desa tersebut,” kata Kades dengan penuh harap. mps

Tinggalkan Balasan