Walubi Gelar Kegiatan Peduli Kasih kepada 100 Keluarga WBP di Rutan Kelas I Tangerang

JAKARTA, HR – Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang, kembali menggelar kegiatan peduli kasih, bekerja sama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), yang ditujukan kepada keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas I Tangerang, Minggu (28/02/21).

Bertempat di Aula Rutan Kelas I Tangerang, kegiatan ini berlangsung sebanyak 100 keluarga WBP, mendapatkan bantuan berupa sembako dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial, Rutan Kelas I Tangerang dan WALUBI pada Keluarga WBP Rutan Kelas I Tangerang.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terimkasih yang sebesar-besar nya kepada YM Bhikkhu Sannnao Mahatera (Bhante Khanit), sebagai Sekjend WALUBI dan para donatur.

“Kegitaan ini bukan hanya sekedar aksi sosial saja, namun juga menjalin silaturahmi antara mitra kerja rutan. Pihak rutan dan keluarga WBP. Karutan sangat menyadari bahwa proses pembinaan bagi WBP, tidak bisa dapat dilakukan hanya melibatkan petugas saja, namun harus melibatkan kelompok masyarakat dan keluarga WBP itu sendiri,” ujar Fonika Affandi.

Masih dikatakan Fonika Affandi, bahwa pihak WALUBI sangat membantu Rutan Kelas I Tangerang, tidak hanya dalam bentuk donasi pembagian sembako saja, namun pihak WALUBI, juga membantu membangun vihara dan poliklinik Rutan, dalam rangka membantu Rutan untuk meningkatkan pembinaan dan kualitas pelayanan kesehatan bagi WBP di Rutan Kelas I Tangerang ini.

Diakhir kata sambutannya Fonika Affandi juga mengajak seluruh tamu dan undangan yang hadir, untuk menundukkan kepala seraya berdoa bagi kesehatan Bhante khanit, “Supaya beliau cepat pulih dan dapat beraktifitas seperti sedia kala, sehingga dapat menebar kebajikan kepada warga masyarakat Indonesia, khususnya di Rumah Tahanan Kelas 1 Tangerang,” ucap Fonika Affandi.

Sementara itu, Yang Mulia Bhikkhu Tejavaro Thera, selaku Ketua Sangha Dahammaduta Indonesia (SDDI), yang mewakili Bhante Khanit menyampaikan, “Ucapan terimaksih kepada pihak Rutan Kelas I Tangerang, atas kesempatan yang diberikan kepada WALUBI, dalam berbuat kebajikan dan membantu pihak Rutan serta keluarga WBP didalam Rutan ini,” kata YM Bhante Tejavaro Thera.

Loading...

Ditambahkan YM, Bhante Tejavaro juga menyampaikan, “Perumpamaan bahwa ibarat sebuah jeruk, kepedulian kita terhadap sesama akan memberikan rasa manis dalam kehidupan sehari-hari, baik besar maupun kecil nilainya,” tutup YM, Bhante Tejavaro. didit/agus

Tinggalkan Balasan