Walikota Secara Resmi Menutup Rangkaian HPN 2023 PWI Kota Sukabumi

oleh -281 views
oleh
Walikota Secara Resmi Menutup Rangkaian HPN 2023 PWI Kota Sukabumi.

SUKABUMI, HR – Puncak Acara Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, Senin (06/03/2023), ditutup secara resmi oleh Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi  dengan ditandai penyerahan penghargaan kepada para juara lomba – lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya antara lain, Futsal Walikota Cup I, dan para juara Lomba Karya Tulis, Lomba Fotografy dan Video Dokumenter, sukses terselenggara .

Ketua PWI Kota Sukabumi, M Satiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan HPN 2023 ini.

Menurutnya, suksesnya rangkaian kegiatan HPN 2023 menjadi bukti adanya jalinan kerjasama yang baik antara insan pers dengan mitra kerjanya, termasuk Pemerintah Kota Sukabumi.

“Mari kita jalin tali silaturahmi ini lebih baik lagi agar terjalin sinergitas yang lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sukabumi, H Achmad Fahmi menyampaikan apresiasi atas suksesnya seluruh rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 yang dimotori oleh PWI Kota Sukabumi tersebut.

Menurutnya, tantangan media Informasi saat ini perlu dihadapi bersama, terutama yang sifatnya hoax.

“Insan Pers harus menjadi pelopor dan memberikan Informasi terbaik, edukatif dan rekreatif kepada masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, media memiliki peran terbesar dalam membangun opini, untuk itu Ia meminta insan pers bisa menghadirkan informasi yang baik dan positif.

“Mari membangun Kota Sukabumi bersama, karena Insan Pers bagian tak terpisahkan dari jalannya pembangunan, karena media bagian dari unsur pembangunan yang sangat penting,” tandasnya.

Puncak Acara Peringatan HPN 2023, PWI Kota Sukabumi diakhiri dengan penandatanganan MoU antara PWI Kota Sukabumi dengan STMIK Al Fath tentang Beasiswa Pendidikan S1 bagi Wartawan Anggota PWI Kota Sukabumi.

Dalam memperingati HPN 2023 ini, PWI Kota Sukabumi, terhitung sejak Tanggal 9 Februai 2023 hingga 04 Maret 2023 telah menyelenggarakan seramgkaian kegiatan yakni, Turnamen Futsal “Walikota Cup I” yang diikuti oleh 32 tim dari SKPD, BUMD dan Perbankan, dan Lomba Karya Tulis, Foto serta Video Dokumenter dengan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Berhasil menjadi Juara I Futsal Walikota Cup I, Tim BPKPD Kota Sukabumi dan berhak atas hadiah berupa, Piala Bergilir Walikota Sukabumi, thropy, piagam serta uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000,00, sementara predikat Juara II diraih oleh tim Dinas Pendidikan dan berhak menerima piala, piagam serta uang pembinaan sebesar Rp.2.000.000,00, sedangkan Juara III diraih oleh Tim BRI dan mendapat hadiah berupa thropy, piagam serta uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,00, selanjutnya, predikat Pemain Terbaik diraih oleh Fikri Firmansyah dari Tim BPKPD, dan Kiper Terbaik, Rido dari Tim Disdik.

Sementara yang berhak atas piala, piagam serta uang pembinaan dari Lomba Karya Tulis, Foto dan Video Dokumenter HPN 2023, adalah, lomba Karya Tulis juara Ke-I Alvina Ratna Fauzzyah, juara Ke-2  Grandezza Sundais Al Akhwani, dan juara Ke-3  Michellya Jeconia.

Lomba Fotografy juara Ke-1  Randi Setiandi, juara Ke-2 Rio Andhika, juara Ke-3 Luthfi.

Lomba Video Dokumenter juara Ke-1 Neneng Yuli Purbayanti, juara Ke-2 Keisha Salkira Zain, juara Ke-3 Ayuni.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Sukabumi, H Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi, H Andri Setiawan, Ketua MUI Kota Sukabumi, KH Aab Abdullah, pimpinan Ponpes Modern Al – Fath, KH Fajar Laksana serta jajaran Forkopimda Kota Sukabumi, ketua IJTI (ikatan jurnalis televisi indonesia) Kota Sukabumi, dan ratusan pelajar/mahasiswa peserta seminar.

Suksesnya rangkaian acara HPN 2023 PWI Kota Sukabumi ini tidak terlepas dari sponsor pendukung, antara lain, Bank BJB Cabang Kota Sukabumi, JNE, Ponpes Modern Al Fath, Alfamaret, STPI, Aqua dan SCG. ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *