PWI Kota Sukabumi MoU dengan STIMIK Al Fath Sukabumi

oleh -344 views
oleh
PWI Kota Sukabumi MoU dengan STIMIK Al Fath Sukabumi.

SUKABUMI, HR – Rangkaian Peringatan HPN 2023, PWI Kota Sukabumi ditutup dengan Penandatanganan MoU antara PWI Kota Sukabumi dengan STMIK Al Fath mengenai Beasiswa Pendidikan S1 bagi Wartawan Anggota PWI Kota Sukabumi, Senin (06/03/2023).

Ketua yayasan Al Fath KH. Fajar Laksana didampingi Ketua STIMIK Al Fath Sukabumi Rudi Ripandi, mengatakan, program kerjasama ini sudah dilaksanakan selama 7 tahun, ” Sudah banyak alumni Wartawan yg diberikan beasiswa lulusan dari Perguruan Tinggi STMIK Al Fath,” jelasnya.

Alasan kami memberikan beasiswa yaitu sebagai Implementasi Tidharma Perguruan tinggi dalam bidang pengabdian ke masyarakat.

“Kami menilai saat ini profesi wartwan menjadi ujung tombak dalam memginformasikan dan mensosialisasikan program pembangunan dan saat ini dunia sudah sangat tergantung kepada media sosial internet dan berita yg begitu cepat tersiarkan ke  public,” katanya.

Sehingga kami dari perguruan tinggi memiliki kewajiban membantu wartawan dgn memberikan beasiswa kuliah agar kemampuan dan wawasan di bidang IPTEK Wartawan semakin meningkat sehingga kemampuan wartawan semakin lebih Profesional mampu mengikuti perkembangan IPTEK maka hasilnya akan mampu memberikan berita dan informasi yg lebih bermanfaat dalam pembangunan.

Kami memahami bahwa pada saat ini sebagian besar penghasilan dari profesi wartawan belum bisa memadai untuk  membiayai kuliah. “Kami membuat program dengan PWI Kota Sukabumi, dengan memberikan beasiswa kuliah bagi wartawan di kota sukabumi,” ucapnya.

Program ini di lounchingkan kembali di HPN 2023 semoga mendorong PWI di kota kota lain bisa melakukan kerjasma dgn perguruan tinggi dalam memberikan beasiswa bagi para wartawan.harap. Fajar Laksana.

Sementara Ketua PWI Kota Sukabumi, Muhamad Satiri mengatakan, Terima kasih atas kerjasama ini, semoga kesempatan dalam menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi ini, besar manfaat nya bagi anggota pwi. “Kedepan, tidak menutup kemungkinan hal serupa bisa dilakukan dengan Perguruan Tinggi lainnya,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *