Walikota Apresiasi Bakti Sosial Alumni SMAN 6 Medan

oleh -242 views
MEDAN, HR – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi digelarnya bakti sosial berupaya pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh para alumni SMA Negeri 6 Medan, Kamis (14/5). Bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-50 SMAN 6 ini. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama dari kalangan kurang mampu.
Bakti sosial dilaksanakan di SMAN 6 Medan Jalan Antasari Medan. Selain menggunakan halaman sekolah, para alumni juga ‘menyulap’ sejumlah ruangan menjadi ruangan medis yang cukup representatif. Selain memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kadar gula darah, tensi serta asam urat, ruangan dipergunakan untuk tempat khitanan massal.
Selain bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sumtera Utara, petugas medis yang menangani pelayanan kesehatan ini merupakan para alumni SMAN 6 yang kini telah berprofesi menjadi dokter. Seluruh warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dilayani dan ditangani dengan sebaik-baiknya.
Selain memberikan pelayanan kesehatan, para alumni SMAN 6 juga mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bakti sosial ini memang sengaja digelar. Sebab mereka tidak ingin kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Ulang Tahun Emas SMAN 6 hanya bersifat seremonial.
“Kami ingin kegiatan yang dilakukan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu,” kata Husni selaku koordinator pelaksana kegiatan.
Itu sebabnya, Walikota yang hadiri diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan Siregar sangat mengapresiasi digelarnya bakti sosial tersebut. “Atas nama Walikota dan Pemko Medan, saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun,” harap Marasutan.
Menyambut Ulang Tahun Emas SMAN 6, para alumni selain menggelar bakti sosial, juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan olahraga seperti senam, gerak jalan santai, fun bike dan tenis persahabatan yang dilaksanakan di Medan Club Jalan Kartini Medan, Sabtu (16/5). Setelah itu dilanjutkan dengan sialturahmi akbar dan ditutup dengan Saturday Night.
Selain Kadispenda Kota Medan HM Husni selaku Koordinator Pelaksana Kegiatan, bakti sosial ini juga turut dihadiri alumni lainnya seperti Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Medan Irwan Ritonga, Ketua Komite SMAN 6 Bayu Fadlan serta ratusan alumni lainnya. ■ tim

Tinggalkan Balasan