Wali Kota Jakbar Silaturahmi Warga RW 11 Duri Kosambi Terkait Kemacetan dan Genangan Air

oleh -444 views
oleh

JAKARTA, HR – Sebanyak 200 warga RW 11, di Taman Semanan Indah (TSI) Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, antusias mengikuti pertemuan Silaturahmi, yang dilakukan Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua, Selasa malam (7/3).

Hadir Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Asekbang Jakbar, Imron, Kasudin Tamhut Jakbar, Romy Sidarta, Kasudin Perhubungan, Muslim dan jajaran aparatur Kecamatan serta Kelurahan, LMK, RT, RW 11 TSI.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, ada beberapa masukan dari warga yang akan direalisasikan pihak eksekutif bersama dengan legislatif nanti nya.

Wali Kota Jakbar Bersama Inggard Joshua Silaturahmi Warga RW 11 Kosambi.

“Alhamdulillah, malam hari ini kita dari eksekutif menghadiri kegiatan Silaturahmi Anggota dewan, di Duri Kosambi yang reses dari komisi A, Inggar Joshua. Warga antusias ada 200 orang terdiri dari pak RT, ketua RW 11 khususnya di Duri Kosambi,” ujarnya.

Dikatakan Yani, kegiatan Silaturahmi tersebut juga menjadi bank data untuk direalisasikan oleh aparatus SKPD/UKPD terkait. Pihaknya juga menampung aspirasi dari warga dan usulan yang akan dimasukkan dalam rencana kerja (Renja) tahun 2023, yang sedang berjalan dan akan dikerjakan.

“Permasalahan yang diutarakan warga seputar masalah kemacetan, genangan atau banjir, masalah kali kali, kemudian masalah taman, fasos fasum dan masalah jalan ini menjadi masukan kepada kami (Eksekutif) dan nanti kita akan diskusikan kepada legislatif, dalam hal ini wakil Komisi A, Inggard Joshua,” kata Yani.

Wali Kota Jakbar Bersama Inggard Joshua Sikaturahmi Warga RW 11 Kosambi.

Lebih lanjut, Yani mengutarakan, nantinya pihaknya akan mendiskusikan lagi kegiatan Silaturahmi warga ini, karena masih dalam tahapan penyusunan rancangan kerja daerah. Saat ini, tahapannya sudah mencapai pada mulai dari rembuk RW sampai Musrenbang Kecamatan, terintegrasi Kelurahan ini sudah diadakan sidang sidang kelompok.

“Nanti akan menjadi bahan untuk kita ajukan kepada Musrenbang. Mudah mudahan usulan ini akan terealisasi, tentu kami mengacu pada prioritas prioritas program yang memang harus kita kerjakan,” pungkas Yani.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua menyambut baik usulan dari warga RW 11 TSI Kelurahan Duri Kosambi mulai dari banjir, jalanan berlubang dan kemacetan lalu lintas.

“Kami akan menghimpun masukan masukkan dari masyarakat, sebagai anggota dewan kalau tidak bertemu dengan masyarakat tidak ada yang dikerjakan. Ini akan kami koordinasikan untuk direalisaikan,” terang Inggard.

Inggard menambahkan, pihaknya merasa bangga dengan kehadiran Wali Kota Jakbar, Yani Wahyu Purwoko bersama jajaranya.

“Saya bahagia Wali kota Jakbar membawa tim secara lengkap sehingga keinginan masyarakat paling tidak sudah dimengerti teknis pembidangan pak wali sehingga kita mengawasi nanti ke depan anggaran harus masuk ke dalam prioritas tersebut,” jelasnya. •didit/agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *