Wali Kota Jakbar Dampingi Pj Gubernur Tinjau Persimpangan Stasiun Kalideres Akan Direkayasa Lalu Lintas

oleh -405 views
oleh

JAKARTA, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau Jalan Semanan Raya, tepatnya persimpangan Stasiun Kalideres, Jakarta Barat, Senin (27/02/23) pagi.

Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko turut mendampingi Pj Gubernur DKI bersama Anggota DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim.

Peninjauan dilakukan untuk melihat situasi lalu lintas di perlintasan kereta api saat jam sibuk. Kondisi jalan yang kurang lebar mengakibatkan kepadatan kendaraan terlebih saat jam-jam sibuk sehingga rawan kecelakaan dan kerap menimbulkan kemacetan.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono did
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Jakbar Yani Wahyu Purwoko.

Heru mengatakan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama jajaran Wali Kota Jakarta Barat bersinergi dengan PT KAI akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

“Jalan inspeksi untuk dilakukan rekayasa lalu lintas satu arah, uji coba oleh Pak Wali dan Kadishub mulai hari ini,” ujar Heru.

Heru juga sempat melihat kondisi Jalan Gaga Utama yang rusak di sekitar pintu masuk stasiun. Dia menyampaikan akan melakukan pengaspalan di lokasi tersebut untuk mempermudah akses penumpang dan kendaraan.

“Kita juga akan melakukan pengaspalan, saya sudah minta izin ke PT KAI,” ungkap Heru.

Pada kesempatan itu, Heru juga meninjau lokasi genangan di Gang H Lani RW 03 Semanan, Kalideres yang lokasinya tidak jauh dari stasiun. Rencananya akan dilakukan pembuatan crossing atau optimalisasi saluran air di lokasi tersebut. •didit/agus

Tinggalkan Balasan