Wakil DPRD Serap Aspirasi Percepatan Penangangan Dampak Covid-19

oleh -127 views

SUKABUMI, HR – Dalam Reses ke-ll tahun 2020 ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, memilih Kedua titik Wilayah yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) nya yakni di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan pada Kamis (11/6/20) dan Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng pada Jumat (12/06/20).

“Kedua titik itu saya pilih karena memang banyak konstituen di sana. Sekalian bersilaturahmi dan menyerap berbagai usulan masyarakat,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi itu, Jumat (12/06/20).

Di kedua titik tersebut, Yudi menjelaskan, mendapatkan banyak usulan dari masyarakat terkait percepatan pembangunan berbagai sarana dan prasarana. Baik di bidang pendidikan, pertanian, hingga pelayanan kesehatan.“Aspirasi yang saya tampung kali ini untuk program tahun 2021. Tentunya harus melalui berbagai tahapan sebelum matang dan menjadi program,” ucapnya.

Selain menampung aspirasi masyarakat, Yudi juga memberikan pengertian terkait keadaan saat ini. Dimana banyak program yang terhambat dan pembangunan tersendat akibat merebaknya Covid-19. “Ketahanan pangan juga menjadi isu yang dibahas dalam Reses kali ini,” ujarnya.

“Aspirasi yang paling banyak diusulkan yakni penanganan pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Mereka juga menyuarakan adanya ketimpangan dalam bantuan sosial untuk Covid-19,” katanya.

Ia menegaskan, berkomitmen membangun kembali gairah usaha di setiap desa setelah terimbas Covid-19. Sehingga hasrat berusaha dari masyarakat kembali tumbuh dan mencari solusi untuk bersama-sama membangun desa.“Kalau desanya kuat, saya rasa kecamatannya juga demikian dan bermuara juga di kabupaten yang kuat. Saya siap mendorong hal itu secara perlahan. Kalau sudah maju, selanjutnya tinggal pengembangannya,” ucapnya.

Loading...

Dirinya berharap, Reses bukan menjadi ajang silaturahmi semata. Tapi harus mampu menjadi ajang untuk mengetahui potensi yang di miliki suatu wilayah.“ Dengan Reses harus menghasilkan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan