Wakil Bupati Barito Utara Tutup Musrenbang RKPD Tahun 2021

oleh -132 views
Wakil Bupati Barito Utara Tutup Musrenbang RKPD Tahun 2021.

MUARA TEWEH, HR Penutupan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2021 di aula Kecamatan Teweh Tengah pada, Rabudi, (05/02/2020), ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Pada kesempatan itu Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Barito Utara, menyampaikan, dari beberapa tahapan penyusunan anggaran yang perlu ditindaklanjuti dan diformulasikan kedalam rencana kerja oleh perangkat daerah, untuk dibahas dalam forum perangkat daerah dan Musrenbang Kabupaten Barito Utara. ”Kita sadari bersama bahwa kemampuan angaran kita yang terbatas, nantinya tidak semua usulan kegiatan mampu dilaksakan dengan segera. Kiranya perlu dilakukan review kembali prioritas kegiatan yang telah di sepakati,” ujarnya.

Lanjut Wabup, dengan menetapkan skala priorits yang mengarah kepada penyelesaian akar permasalahan, berdampak luas dan nyata, mendesak untuk segera dilaksanakan, dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.Baca Juga : Proyek PAMSIMAS di Desa Datai Nirui Kecamatan Teweh Tengah Bermasalah.

Loading...

”Untuk itu diperlukan peran aktif para kepala perangkat daerah untuk mencari peluang sumber pembiayaan diluar APBD Kabupaten, yaitu melaui APBD Provinsi maupun APBN serta sumber- sumber pembiayaan lain yang sah,” jelasnya. Disamping itu juga papar Sugianto Panala Putra, perlu dlakukan evaluasi internal terhadap kegiatan pada perangkat daerah masing-masing, jika kegiatan tersebut tidak terlalu penting dan kurang berpihak pada msyarakat. Maka kegiatan tersebut tidak perlu lagi diangarkan pada tahun 2021. ”Saya mengigatkan bahwa tugas kita dari tahun ke tahun tidaklah semakin ringan, malah penuh tantangan dan hambatan, baik dari segi keterbatasan anggaran, peraturan yang semakin ketat, maupun dari tuntutan masyarakat dan kelompok masyarakat yang semakin kritis,” ungkapnya. mps

Tinggalkan Balasan