Waket II DPRD Barito Utara Minta Perioritaskan Guru Yang Belum Memiliki Rumah

oleh -130 views
Waket II DPRD Barito Utara Minta Perioritaskan Guru Yang Belum Memiliki Rumah.

MUARA TEWEH, HR  – Anggota DPRD sebagai badan legislasi dan pengawasan di Kabupaten meminta agar rehab sekolah dan rumah dinas tepat sasaran. Wakil ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya berharap agar kegiatan rehab sekolah ataupun rumah dinas dikerjakan tepat sasaran. “Tepat sasaran dibutuhkan agar anggaran pemerintah untuk pekerjaan merehab sekolah dan rumah dinas tidak mubazir,” jelas Sastra.

Sastra mengharapkan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara dapat memberikan daftar sekolah dan rumah dinas guru yang perlu direhap dengan melampirkan bukti-bukti beserta foto lapangan sebelum dimulai pembahasan APBD murni. Hal ini penting supaya nantinya penganggaran tidak sampai memasukkan sekolah ataupun rumah dinas yang masih layak yang mendapatkan sementara yang memang layak rehab tidak terakomodir. “Diharapkan Dinas Pendidikan betul-betul untuk mengecek sekolah ataupun rumah dinas yang memang perlu untuk direhab,” kata Sastra Jaya yang juga Ketua DPC PDIP Barito Utara, Jumat (24/09/2021).

Loading...

Juga dihimbau agar nantinya setelah bangunan direhab para guru segera menempati rumah dinas jangan beralasan punya rumah sendiri disekitar tempat bertugas. “Jadi Guru yang belum memiliki rumah dan bukan orang setempat jelas sangat membutuhkan rumah dinas, ini yang mesti diperioritaskan untuk mendapatkan rumah dinas guru guna kelancaran proses mengajar di sekolah,” tutup Sastra Jaya. mps

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.