Wakasek SMP Negeri 2 Pallangga Terima Tamu Penelitian Bahasa Inggris dari Tokyo

oleh -168 views

GOWA, HR – SMPN 2 Pallangga Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa terima tamu dari Penelitian Bahasa Inggris Tokyo, Prof. Richmond Stroupe PhD, didampingi oleh pihak Dinas Pendidikan Gowa yakni Hastuti Asis dan Mulyadi.

“Prof. Richmond asal Amerika ini sudah berkunjung ke sekolah di Indonesia yang ke 69 termasuk SMPN 2 Pallangga ini, dan untuk Sulawesi Selatan, hanya di Kabupaten Gowa,” ungkap Hastuti.

Prof. Richmond Stroupe PhD, didampingi oleh pihak Dinas Pendidikan Gowa yakni Hastuti Asis dan Mulyadi.
Prof. Richmond Stroupe PhD, didampingi oleh pihak Dinas Pendidikan Gowa yakni Hastuti Asis dan Mulyadi.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Wakil Kepala Sekolah sekaligus
guru bahasa Inggris SMPN 2 Pallangga, H. Jemma, S.Pd. M.Pd.

Tanpa harus menunggu lama, langsung menuju ruangan kelas IX dan memakai waktu yang sangat singkat, guru bahasa memperkenalkan kunjungan Prof. Richmond (Penelitian Bahasa Inggris) kepada 16 orang siswa/i diruangan kelas.

Kunjungan ini sebagai penelitian yang dilaksanakan di SMPN 2 Pallangga dan menurutnya ini bukan yang pertama kali, sebut Wakasek.

H. Jemma, membawakan matapelajaran bahasa Inggris diruangan kelas IX dihadapan Richmond dan para murid dengan profesionalisme.

Prospek Wakasek sangat jelas, untuk dapat menjadikan murid mampu dibidang materi ini dan bisa mengubah nilai murid lebih bagus.

Wakasek mengatakan “sebenarnya kegiatan ini guna membantu memotivasi siswa dalam belajar dan sebelumya sudah pernah didatangkan dosen asal Amerika dan guru bahasa Inggris 3 orang dari Amerika, dan siswa bisa melihat langsung jika sekolahnya dilirik dan diperhatikan oleh pihak luar khususnya dari negara lain,” ujar H. Jemma yang ditemui usai terima tamu, Rabu (11/09/19).

Loading...

Diketahui Kepala Sekolah, Rusmanto, S.Pd. M.Pd, tidak dapat hadir disekolahnya, dikarenakan mengikuti kegiatan luar sekolah. kartia

Tinggalkan Balasan