Wabup Takalar Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK

oleh
211 views

TAKALAR, HR – Pelatihan Berbasis Kompetensi Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Takalar yang dibiayai oleh dana dipa BLK Makassar Tahun Anggaran 2018, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Ahmad Dg. Se’re, S.Sos, Kamis (15/3/18), di Kecamatan Pattallassang Kab Takalar.

“Prospek Balai Pelatihan Kerja ini sangat menjanjikan karena ini merupakan motivasi pemerintah dan didukung para peserta yang berpotensi serta antusias luar biasa. Jadi indikatornya, kekompakannya dulu,” ujar H Achmad dg Se’re.

Wabup yakin, dari khusus P2k ini adalah bagaimana kurang lebih dari 10.000 lapangan kerja bisa terwujud dan berharap doa masyarakat Takalar.

Kepala BLK Makassar, Amir Jufri hadir menyampaikan sambutan serta mengapresiasi dan memberi semangat serta motivator para peserta di Balai Latihan Kerja Takalar.

Sekretaris Koperasi UKM Takalar Hj Salma Karim turut pula memberikan sepata kata dihadapan peserta BLK.

Di hari yang sama, Kepala BLK UPTD Takalar, mengatakan, “sebanyak 128 orang peserta yang berjalan saat ini, dan baru – baru ini pendaftar ada 402 orang, namun yang lolos hanya yang memang memiliki potensi. Peserta yang baru di tes dan di seleksi sesuai bakat yang di miliki.”

“Program BLK ini ada 4, diantaranya instalasi listrik, operator komputer, perbengkelan, dan menjahit,” tambahnya.

Harapan kedepan, “BLK ini kedepan tambah bagus dan juga lebih meningkat karena anak-anak Takalar ini luar biasa, semoga melalui BLK ini bisa mandiri dan bahkan bisa menciptakan lapangan kerja.”

Hadir di acara itu diantaranya Wabup Takalar H Achmad Se’re, Kepala BLK Makassar Amir Jufri, Kepala UPTD BLK Takalar H Kahar, Sekertaris UKM Koperasi Takalar Hj Salma Karim, Kasubag UKM Hj Ratnawati, para Instruktur BLK Takalar dan peserta BLK Kab Takalar.

BLK Kabupaten Takalar berdiri sejak 2010 dan mulai digunakan 2012 hingga sekarang dengan dilengkapi fasilitas latihan empat ruangan. kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *