Wabup Hadiri Grand Opening RSIA Berkah Keluarga

SEI RAMPAH, HR – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman diwakili Sekdakab Haris Fadillah menghadiri acara syukuran sekaligus grand opening Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) “Berkah Keluarga” di Sei Rampah, Selasa (31/3).
Hadir mendampingi Sekdakab Sergai Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Sri S Syahrianto, Ketua DWP Ny Hj Imas Haris Fadillah, Asisten Ekbangsos Hadi Winarno, Asisten Adum Rapotan Siregar, Muspika Kecamatan, Kadis Kesehatan Zaniyar, Anggota DPRD, jajaran Komisaris dan Direktur RSIA “ Berkah Keluarga” para Camat, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sergai, Ustad Sulaiman serta puluhan anak yatim dan masyarakat sekitar.
Dalam sambutan tertulis, Bupati Sergai Soekirman dibacakan Sekdakab Haris Fadillah bahwa pemerintah kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyampaikan selamat atas peresmian RSIA “Berkah Keluarga” dengan motto healthy mom, healthy baby sebagai wujud peran serta swasta dalam bidang pelayanan kesehatan.
Bupati Soekirman melanjutkan, Pemkab Sergai berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali. Berhasilnya pembangunan kesehatan pada hakekatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara pemerintah, stakeholder dan seluruh komponen masyarakat serta tidak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat.
Direktur RSIA “Berkah Keluarga” M Faridz Syahrian mengungkapkan apresiasinya pada Pemkab Sergai, karena telah mempermudah memberikan izin dalam proses pembangunan, serta memohon dukungan dan do’a agar pelayanan di RSIA ini dapat berjalan dengan lancar demi meningkatkan mutu kesehatan yang ada di Kabupaten ini.
Sebelumnya, pada pagi harinya bertempat di Vihara Hut Cho Kong Sei Rampah Sekdakab Haris Fadillah membuka acara sosialisasi dan motivasi belajar dengan topik key succes ujian nasional, SBMPTN 2015 serta try out gratis bagi siswa kelas XII SMA di Kabupaten Sergai untuk tahun ajaran 2014/2015 yang bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation Sumbagut. ■ p silaban

Tinggalkan Balasan