Uus Kuswanto: Donor Darah Adalah Kegiatan Kemanusiaan dan Perlu Kita Dukung

Ketua PMI DKI Jakarta Rutam Effendi Bersama Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto.

JAKARTA, HR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Rustam Effendi bersama Wali Kota Adminitrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto dan jajaran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Jakarta Barat mengelar donor darah di Kantor Wali Kota Jakbar, Senin-Selasa 12-13 Oktober 2020, dimulai pukul 08:00 sampai dengan 12:00.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan dihadapan rekan-rekan media, “Bapak dan ibu yang hari ini mendonorkan darahnya ke PMI adalah pahlawan, karena apa. Bapak, Ibu dengan ikhlas, sukarela mendonorkan darahnya, untuk nanti diberikan kepada. Yang membutuhkan, keluarga kita, tetangga kita atau kawan-kawan kita yang sangat membutuhkan darah,” kata Rustam Effendi.

Masih dikatakan Rustam Effendi, kalau seandainya setiap hari pendonor darah banyak seperti ini. Maka setiap orang yang membutuhkan darah akan terpenuhi kebutuhanya. Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terimakasih, atas kesediaanya telah menyumbankan darahnya.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, saat di wawancara media.

“Donor darah dimasa pandemi Covid-19 ini, boleh terarah. Karena aturan menyatakan boleh, harus sesuai kesehatan lalu kemudian aman, sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas Rustam Effendi.

Sementara itu, Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto mengatakan, donor darah adalah salah satu kegiatan kemanusiaan perlu kita dukung dan Insya Allah, dua bulan sekali kita akan terus adakan, mungkin ditempat-tempat lainnya kita adakan. Menurut data Ketua PMI DKI, stok darah baru ada 80%. Butuh 20% lagi untuk memenuhi stok darah di PMI DKI Jakarta.

Loading...

“Insya Allah, jika ini terus dilakukan badan kita akan lebih enak dan sehat. Jika baru pertama kali, memang kita sedikit kaget. Jika dilakukan berulang-ulang maka kita menjadi lebih sehat dan terbiasa dan darah kita dapat bermanfaat kepada orang banyak,” jelas Uus Kuswanto. didit/agus

Tinggalkan Balasan