Ustad Abdul Somad Ingatkan Abdi Negara di Natuna Bayar Zakat Penghasilan

oleh -591 views

NATUNA, HR – Masyarakat Natuna berbondong-bondong datang ke Masjid Agung Natuna untuk mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Natuna dan Bank Riau Kepri, Rabu (7/2) malam.

Masjid kebanggaan Natuna itu pun penuh sesak, dipadati masyarakat yang ingin melihat langsung, sosok Ustad Abdul Somad.

Bahkan, karena besarnya antusiasme masyarakat, ada yang rela datang dari pulau-pulau di wilayah Natuna meskipun mereka harus menyeberangi lautan dalam keadaan cuaca ekstrem.

Terlihat dari pantauan media ini, meskipun acara baru dimulai setelah sholat isya atau pukul 19:30 WIB. Namun, sejak pukul 18:30 WIB masyarakat sudah mulai berdatangan.

Sebelum acara inti dimulai yakni tausiah agama oleh Ustad Abdul Somad. Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berkesempatan menyampaikan sambutannya.

Dikatakan Bupati Hamid Rizal, masyarakat dewasa kini pengaruh modern terasa dalam setiap sendi kehidupan. Sehingga secara perlahan mengikis moral umat, dan membuat orang lebih cinta duniawi daripada akhirat yang bersifat hakiki.

“Kemajuan tanpa keberkahan niscaya tidak mendapatkan manfaat, maka dari itu dalam momentum ini, kami berharap kepada ustad abdul somad, dapat menyampaikan tausiah agama dan berbagi informasi yang mencerahkan dan meningkatkan kualitas hubungan antar manusia dan manusia dengan sang pencipta,” tutur Hamid.

Usai Bupati Natuna selesai menyampaikan sambutannya, acarapun dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustad Abdul Somad.

Dalam tausiahnya, ustad yang sedang viral di media sosial ini memberikan pemahaman tentang Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf.

Dikatakannya, Zakat sebagai salah satu rukun Islam, diwajibkan bagi setiap orang Islam yang telah memenuhi syarat.

“Membayar zakat itu penting dan wajib bagi umat muslim, maka dari itu para pegawai di Natuna yang muslim dan bapak ibu hadirin sekalian jangan lupa membayar zakat penghasilannya. Berapa besarnya? 2,5 persen dari penghasilan kita,” ujar Ustad Abdul Somad mengingatkan.

Manfaat zakat, menurut Ustad Abdul Somad dapat membantu meringankan beban sesama umat muslim yang sedang dilanda kesulitan maupun dapat membantu di bidang pendidikan.

Loading...

Selain menerangkan tentang zakat, ustad abdul somad juga berpesan agar pemerintah daerah dan masyarakat mendukung pendidikan agama bagi putera puteri daerah. fian

Tinggalkan Balasan