Unimuda Sorong bersama Dompet Dhuafa Papua Barat Selenggarakan Khitanan Massal Gratis

oleh -157 views

AIMAS, HR – Kampus Unimuda Sorong yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Papua Barat Selenggarakan Khitanan Massal Gratis bagi warga Sorong Sabtu, (25/01/2020). Dalam acara khitanan massal yang diselenggarakan di Kampus Unimuda Sorong diikuti secara antusias oleh 80 anak yang berasal dari Kabupaten dan Kota Sorong.

Rektor Unimuda Sorong, Dr. Rustamadji, mengatakan bahwa dengan adanya sunatan massal tersebut maka anak-anak akan belajar berkomunikasi dan melihat dunia. Dengan diselenggarakannya sunatan massal di kampus tersebut diharapkan kemudian akan timbul ketertarikan anak-anak untuk kuliah di Kampus Unimuda Sorong ketika dewasa kelak.

Khitanan massal tersebut juga bertepatan dengan acara Launching Dompet Dhuafa Cabang Papua Barat. Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Papua Barat, Abdul Aziz Hatapayo, mengatakan bahwa Dompet Dhuafa Cabang Papua Barat merupakan cabang baru yang dilaunching dari 15 cabang baru di seluruh Indonesia.

Abdul mengatakan, “sebelumnya kami telah melakukan kegiatan di Sorong dengan program yang dinamakan Tebar Hewan Qurban, tapi pada waktu itu belum dinamakan Cabang dari Dompet Dhuafa dan belum ada kantor administrasinya”.

“Dompet Duafa merupakan bagian Lembaga Amir Zakat (LAS) dibawah BAZNAS, kami melakukan penghimpunan dana untuk sodaqoh dan waqaf. Selain itu kami ada program pemberdayaan Kaum Dhuafa, program pendidikan dan ekonomi dalam bidang pemberdayaan peternakan sapi dan nelayan, serta kegiatan dalam bidang dakwah,” ungkap Abdul.

Loading...

Setelah dilaunching, Dompet Dhuafa Cabang Papua Barat kini memiliki sekretariat di Sportorium Unimuda Sorong Lantai 2 dengan jam layanan pada hari Senin s.d Sabtu pukul 08.00 s.d 17.00 WIT. hw

Tinggalkan Balasan