UNBK SLTP Rayon 5 Jakarta Barat I, Kasudin Ngepos di SMPN 45

oleh -568 views
Drs H Hasman Arsyad MM (Kepsek SMPN 45) didampingi Tadjuddin Nur (Kasudin JB I).

JAKARTA, HR – Pelaksanaan UNBK hari pertama, Senin (23/4), Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I (Kasudin JB I), Tadjuddin Nur mengunjungi SMPN 45 Jakbar dalam rangka memantau pelaksanaan UNBK.

“Untuk para pengawas, sebelumnya sudah ditugaskan monitoring ke beberapa sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta,” ujar Kasudin.

Pejabat hanya bisa memantau pelaksanaan ujian dari jauh, tujuannya supaya para siswa tetap konsentrasi menghadapi UNBK.

“Boleh saja pejabat masuk ke dalam ruangan, tapi pada saat UNBK belum dimulai atau setelah selesai,” jelas Tadjuddin Nur.

Fasilitas penunjang UNBK dinilai telah memadai. Pelaksanaan UNBK menyadari pentingnya fasilitas penunjang seperti ketersediaan internet yang baik. Untuk kelancaran pelaksanaan UNBK setiap sekolah dijaga proktor dan teknisi yang tujuannya untuk mengantisipasi apabila ada kendala atau gangguan teknis yang dialami siswa saat mengerjakan ujian.

Kasudin menambahkan, peserta UNBK tingkat SLTP di Jakarta Barat I sebanyak 13.135 siswa. Terdiri dari SMP Negeri 24 sekolah, SMP Terbuka 2 sekolah, SMP Swasta 129 sekolah, total seluruhnya ada 155 sekolah yang mengikuti UNBK.

Seluruh peserta ujian telah mengikuti simulasi untuk mengukur sejauhmana kemampuan mereka dan sudah pula melakukan uji coba seperti tryout UNBK dan lain – lain.

Loading...

“Kita berharap pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar walaupun ada kendala sedikit di Puspendik pada hari pertama,” ujarnya kepada HR. jm

Tinggalkan Balasan