Ultah PT Bukit Asam Tbk Bertemakan “Creativity For Better Future”

oleh -780 views

MUARA ENIM, HR – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-37 PT Bukit Asam Tbk, bertemakan “Creativity for Better Future”, berlangsung hikmad di Kantor Besar PT Bukit Asam Tbk, Jumat 2 Maret 2018.

Upacara yang dipimpin oleh Direksi PTBA, Pimpinan dan karyawan mitra kerja PTBA, Direksi anak perusahaan PTBA, Direksi cucu perusahaan PTBA, Direksi Dana Pensiun Bukit Asam, ibu-ibu pengurus Periska Bukit Asam Pusat, pengurus Riska Bukit Asam cabang Tanjung Enim dan para tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT Bukit Asam, Arviyan Arifin, mengatakan, PT Bukit Asam sudah 37 tahun lamanya berkarya memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Eksistensi perusahaan ini tentu terlepas dari siapapun yang ada di dalamnya, sejak awal berdiri hingga kini.

“Syukur Alhamdulillah pada usia yang ke-37 tahun ini, PTBA semakin besar dan saya yakin akan terus melesat kedepannya. Selama 37 tahun ini banyak hal yang telah dirasakan PTBA, hingga akhirnya kita harus ada pada ulang tahun titik hari ini. Dengan situasi kondisi batu bara yang semakin membaik,” jelasnya.

Adapun rangkaian acara HUT PT Bukit Asam Tbk yang sudah di mulai sejak 21 Januari 2018 hingga Maret ini. Berbagai macam kegiatan seperti; sebagian dari acara hari ulang tahun ke-37 tahun PTBA, dimulai dari kesenian, perlombaan, kegiatan sosial hingga pertandingan olahraga.

Kegiatan dalam rangkaian HUT PTBA ini tidak hanya bisa diikuti oleh rekan-rekan di internal PTBA saja, tapi juga oleh masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan. Pelaksanaan kegiatan yang tidak hanya di Tanjung Enim, tapi juga menjangkau wilayah di sekitar PTBA seperti Tanjung Agung, Muara Enim hingga ke wilayah Lahat. Sehingga kegiatan HUT PTBA ini betul-betul dirasakan manfaatnya dan kebahagian oleh masyarakat sekitar perusahaan.

“Kegiatan di tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga lebih banyak juga masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan HUT PTBA. Animo masyarakat sejak pembukaan hingga berbagai kegiatan digelar sangat luar biasa, bahkan beberapa perlombaan diikuti oleh tim dari luar Muara Enim dan Lahat seperti Prabumulih bahkan ada peserta dari luar Sumatera Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa PTBA itu dekat dengan masyarakat sekitar perusahaan,” akunya.

Perlu diingatkan, perusahaan PTBA sekarang ini berada dalam bagian Holding BUMN Industri Pertambangan, bersamaan dengan; PT Timah Tbk dan PT Antam Tbk di bawah induk Holding PT Inalum (Persero).

“Saya juga berharap dengan dibentuknya Holding ini, kita dapat berkontribusi untuk menjadikan holding BUMN industri pertambangan menjadi besar, kuat dan lincah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Arviyan menyampaikan, untuk kinerja perusahaan tahun 2017 dan rencana kinerja operasional tahun 2018 dengan realisasi penjualan tahun 2016 senilai 20,75 juta ton menjadi 23,63 ton pada tahun 2017, realisasi produksi tahun 2016 senilai 19,62 ton menjadi 24,23 juta ton, realisasi pembelian tahun 2016 senilai 1,20 juta ton menjadi 0,36 juta dan realisasi angkutan kereta api tahun 2016 senilai 17,72 juta ton menjadi 21,36 juta ton.

“Alhamdulillah realisasi kinerja operasional tahun 2017 mengalami kenaikan yang lebih baik bila dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya. Saya harap realisasi itu, di 2018 kita dapat mempertahankan, bahkan lebih meningkatkan prestasi ini. Kemudian untuk pencapaian laba bersih tahun buku, di buku-buku 2017 sesuai dengan ketentuan keterbukaan informasi, bagi perusahaan publik saat ini. Kita belum bisa menyampaikannya angkanya, namun sebagai gambaran bahwa pencapaian laba bersih tahun buku 2017 jauh melampaui target RKAP 2017,” ungkapnya.

Loading...

Dengan adanya holding BUMN industri pertambangan, diharapkan rekan-rekan semua untuk terus dapat berfikir terbuka dan menerima hal-hal baru, masukan-masukan baru dan menciptakan inovasi-inovasi baru, bersama-sama kita ciptakan masa depan yang jauh lebih baik buat PT Bukit Asam Tbk yang kita cintai dan banggakan. ja

Tinggalkan Balasan