Uji Coba Kalibrasi Di Bandara HM Sidik Berlangsung Dengan Mulus

Uji Coba Kalibrasi Di Bandara HM Sidik Berlangsung Dengan Mulus.

MUARA TEWEH, HR – Memang pembangunan Bandara ini belum rampung secara keseluruhan sebagian masih dalam tahap pengerjaan.Setelah sempat tertunda beberapa hari akhirnya hari ini, Kamis 13 Agustus 2020, uji coba kalibrasi dengan menggunakan pesawat Beechcraft tipe King Air 350i berlangsung dan mendarat dengan mulus di Bandara HM Sidik, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Landing pertama dalam penerbangan kalibrasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Bandara Haji Muhammad Sidik meliputi Take Off dan landing rute Balikpapan-Muara Teweh-Palangka Raya laik dengan lancar.

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mewakili Pemerintah Barito Utara menyambut baik kedatangan pesawat Kementerian Perhubungan di Bandara Baru Kecamatan Teweh Selatan, Sugianto menyampaikan bandara ini akan beroperasi dengan maskapai yang ada di Bandara Beringin Muara Teweh, Kamis (13/08/2020).

Pilot Captain Wahyudi /FO.Wan Benny P/Beechcraft SKA B350i mengatakan pemerintah daerah dan masyarakat dapat mendukung Bandara Muhammad Sidik agar terus berkembang dengan cara menggunakan maskapai di bandara ini untuk bepergian keluar daerah, panjang lintasan bandara haji muhammad sidik sudah memenuhi standar 1400 meter juga lokasi penerbangan jauh dari lokasi tempat pemukiman masyarakat dibanding bandara yang lama bandara beringin yang hanya 1200 meter.

Bandara haji muhammad sidik beroperasi tanggal 12 September 2020 sambil menunggu ijin dari penerbangan dari kementerian perhubungan ditjen perhubungan udara dan juga kita mencoba mengudara dengan pesawat kurang lebih 1 jam landas take off di Bandara Haji Muhammad Sidik ucap Wahyudi.

Bupati Barito Utara Nadalsyah di tempat terpisah menyampaikan, “alhamdulilah uji coba Pesawat jenis King Air 350 kapasitas 9 orang penumpang berjalan dengan sukses dan lancar. Pemerintah Barito Utara akan terus meningkatkan sarana dan prasana umum untuk memberikan pelayanan optimal dan prima kepada masyarakat, dengan dibukanya Bandara Baru akan meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Barito Utara dan sekitarnya.

Loading...

”Untuk itu saya juga menghimbau kepada, ASN pihak perusahaan, dunia usaha serta masyarakat bisa memanfaatkan pasilitas ini, kedepannya kita akan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung,” tegasnya. mps

Tinggalkan Balasan