Ucapan Selamat dari Gubernur Riau kepada Imam Subroto Sebagai Ketua DPD IKJR Pekanbaru

oleh -344 views
PEKANBARU, HR – Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) terus memperlihatkan geliat eksistensinya. Baru-baru ini Bertempat di Hotel Furaya, jumat 17-11-2017, Ketua IKJR Sukiman melantik Imam Subroto sebagai Ketua DPD IKJR Pekanbaru.
Pemberian IKJR kepada Ketua DPD IKJR Pekanbaru oleh Ketua DPP IKJR.
Meski dilakukan pada malam hari Acara pelantikan Imam Subroto sebagai Ketua DPD IKJR Pekanbaru berlangsung cukup meriah terlebih nilai keistimewaan terkesan dalam acara tersebut dikarenakan kehadiran Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Turut hadir dalam acara tersebut satuan perwakilan Korem dan juga Sekertaris Ormas Pemuda Pancasila.
Sebagai suku yang memiliki paham kesopanan dan menghormati budaya tempat berpijak “ewu pakewu” Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, tercermin dalam acara seremoni pelantikan Pengurus DPD IKJR Pekanbaru. Dimana acara diiringi perangkat musik Jawa sementara tari yang dibawa adalah tari melayu “gadis pemakan sirih”, dan paduan suara lagu mendendangkan lagu Lancang Kuning.
Gubernur Riau bersama Pengurus IKJR.
Tampil memberi sambutan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam ucapan singkatnya mengucapkan selamat pada Imam Subroto sebagai Ketua DPD IKJR Pekanbaru. Gubernur Riau juga mengajak IKJR untuk terus membangun Riau, dan mengingatkan kalau tidak ada pengkotak-kotakan masyarakat di Riau, dan menganggap kebudayaan merupakan salah satu upaya yang efektif untuk menjalin tali silaturahmi.
“Selamat kepada bapak Imam Subroto sebagai Ketua DPD IKJR Pekanbaru, Terima kasih atas kerjasamanya IKJR dalam membangun Riau. Mari terus membangun Riau, kita harus tetap hidup damai di tanah Riau dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya dan terus membangun menuju Riau bermartabat menjadi jati diri Riau bermarwah. Jadi tidak ada lagi orang ini orangi itu. Kita Orang Riau semua” kata Arsyadjuliandi Rachman.
Imam Subroto
Pengurus IKJR dalam sambutannya mengatakan kalau IKJR tidak berpolitik, tetapi sebagai wadah pemersatu untuk mempererat talisiaturahmi para perantau dari Jawa.
“IKJR tidak berpolitik, kami hadir hanya untuk mempererat tali siraturahmi sesama perantau, sebab kalau semua terdata mungkin bisa hampir 40% jumlah perantau Jawa di Riau”
Imam Subroto yang telah diangkat menjadi Ketua DPD IKJR Pekanbaru dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan IKJR pada-Nya, dan dukungan atas terselenggaranya acara.
“Saya mengucapan terimakasih atas dukungan untuk pelantikan DPD IKJR Kota Pekanbaru kepada pengurus, panitia dan masyarakat. IKJR siap jadi suri teladan dan membantu pembangunan di Riau khususnya Pekanbaru,” tuturnya. dar


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan