Pengadaan Disdik, Pihak Terkait Angkat Bicara

oleh -309 views
RIAU, HR – Menyoal dugaan penyimpangan dalam pengadaan Dinas Pendidikan (Disdik) tahun anggaran 2016 yang HR sebut dengan istilah beraroma tidak sedap, akhirnya pihak terkait bersuara.
Salah satu barang pengadaan Pendidikan Riau.
Kepala Bidang DA yang membawahi pengadaan tersebut mengaku heran terkait berita tersebut. Dia menganggap kalau HR hanya sebatas bertanya-tanya dan tidak mempublikasikan seolah penggiringan kecurangan.
“Kok jadi begitu, kenapa langsung dimuat, kan kalian menanyakan unitnya, makanya saya katakan silahkan tunggu PPTK yang menanganinya. Bapak itu lagi sibuk, ya wajar karna sekarang tangungjawab kerjanya bertambah,” ujarnya.
Kepala Bidang yang membawahi pengadaan tersebut juga mengatakan kalau Kepala Dinas sebelumnya bukanlah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) tetapi Pengguna Anggaran (PA). Dia kemudian menyampaikan alur pengadaan tersebut kepada HR.
“Pak Kamsol (Kadisdik Riau sebelumnya-HR) bukan KPA tapi pengguna anggaran. Semua alurnya sudah jelas dilelang di LPSE, PPK dan PPTK dan PPHP melaksanakan tugasnya masing-masing, semua ada berita acaranya kok,” ujarnya lagi.
Ditempat terpisah PPTK kegiatan ES yang sekarang menjadi kabid di Biro Umum Riau mengungkapkan kekecewaannya kepada HR karena mendokumentasikan ruangannya yang lagi kosong, dikarenakan pada saat tersebut dia lagi ada kegiatan diluar ruangan.
“Bukannya saya tidak mau bertemu, tapi saya lagi ada pekerjaan. Lagi pula sebelumnya saya belum pernah bertemu kalian di Dinas Pendidikan. Ruangan saya juga dipoto maksudnya apa? Pada saat itu saya lagi keluar, jangan gitulah,” ujarnya.
Terkait pengadaan yang diduga beraroma tidak sedap tersebut Kabid di Biro Umum yang sebelumnya adalah PPTK kegiatan beranggapan kalau tidak ada masalah.
“Yang aku tau tidak ada masalah disitu, soal barang kan ada pejabat penerima hasil pekerjaan yang memeriksa. barang juga sudah diserahkan kepada pihak-pihak yang diperuntukkan, jadi terseralah, lagipula-kan ada pengawas inspektorat, sejauh ini tidak dikatakan bermasalah,” ujarnya. dar


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan