Tumpahan Tanah Pengurukan Perum Citra IX Dikeluhkan Masyarakat

oleh -78 views

JAKARTA, HR – Jalan Haji Aseni Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, dipenuhi tumpahan tanah merah proyek pengurukan perumahan Citra IX. Warga sekitar proyek, merasa terganggu dan tidak nyaman dengan kondisi seperti sekarang ini.

Kondisi jalan dikedua sisi, Haji Aseni terlihat berdebu oleh ceceran tanah merah yang berjatuhan dijalan. Jika dilalui mobil truk pengangkut tanah merah, sudah pasti jalan Haji Aseni berdebu.

Ajis pengguna jalan yang setiap harinya melintasi jalan Haji Aseni, mengatakan kepada HR. “Sejak dibangunnya proyek perumahan Citra IX, jalanan tersebut menjadi berdebu dan membuat sesak napas. Jika dibiarkan terus seperti ini, dikawartirkan berdampak pada kondisi kesehatan warga sekitar,” kata Ajis dilokasi proyek, Rabu (20/11).

Lain lagi, apa yang dikatakan Siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 40 Kalideres. Yang berdekatan secara langsung dengan pembangunan perumahan Citra IX.

“Suara bising dari alat berat, ditambah lagi dengan polusi udara debu tanah merah. Membuat proses belajar mengajar menjadi terganggu, siswa sering mengeluh sesak nafas karena terlalu sering menghirup debu yang langsung masuk ke lingkungan sekolah,” ujar siswa yang tidak ingin namanya dipublikasikan.

Sementara itu, Lurah Semanan, Kecamatan Kalideres Jakbar, Bayu F Ganta mengatakan. “Pihaknya tidak akan tutup mata terkait keluhan warganya. Sudah sering kali dirinya menyampaikan kepada pihak pengembang, supaya tanah yang berceceran langsung dibersihkan,” ujar Bayu.

Loading...

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan segera memanggil kembali pihak pengembang, terkait masih adanya tumpahan tanah merah yang berceceran ke Jalan Haji Aseni. Jadi kita tidak akan tinggal diam, keluhan masyarakat harus cepat kita meresponnya dan langsung ditanggapi. didit

Tinggalkan Balasan