Tuai Kecaman, KPW BI Sulbar Digempur Telur

oleh -770 views

MAMUJU, HR – Pernyataan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) yang diduga melecehkan Profesi Jurnalistik berbuntut panjang. Hari ini Para Wartawan yang mengatas namakan diri Aliansi Wartawan Sulbar (AWAS) melakukan unjuk rasa di simpang empat jalan Jalan Pettarani tepat di Depan Kantor Perwakilan BI Sulawesi Barat, (24/4/18).

Aksi yang menurunkan Puluhan Media online, cetak dan elektronik yang terdiri dari Organisasi IWO JOIN DAN IJS Mamuju ini diPimpin langsung Kordinator Lapangan (Korlap) A.R Fathir yang juga Pimpinan Redaksi Rakyatta.co.id.

Dalam orasinya, Fatir mengungkapkan rasa kecewanya terhadap pejabat publik yang seenaknya melecehkan profesi wartawan dan menuntut agar Gubernur Bank Indonesia mencopot Kepala Perwakilan BI Sulbar, Dadal Angkoro.

“Saya bersama Sejumlah rekan media merasa sakit atas pernyataan Dadal di grup WA yang melecehkan profesi wartawan dan menuntut Gubernur BI mencopot Dadal” tegasnya.

Setelah lama berorasi dan tak ada satupun perwakilan BI yang menemui, Aliansi AWAS pun melakukan gempuran telur ke arah Kantor Perwakilan BI Sulbar sebagai bentuk kekecewaan terhadap statement Dadal Angkoro yang dianggap melecehkan profesi wartawan.

Loading...

Seperti diketahui Dadal Angkoro yang juga Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat menuai protes keras dari para pewarta di Sulawesi Barat karena dalam percakapannya di grup Whats App (WA) BI menganggap “wartawan kebanyakan hanya copy paste dan cenderung adu domba serta sebagian besar pelaku media Online berfikir bahwa dengan copy paste dan online sudah jadi wartawan” tulis Dadal dengan tambahan smile tertawa. rangga

Tinggalkan Balasan