TRC P3S Sudin Sosial Jakbar Tangkap Pengemis Pura-pura Buta

oleh -184 views
JAKARTA, HR – Tim Reaksi Cepat (TRC), Petugas Pelayanan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakbar, Amirullah, Rabu (25/11), kembali mengamankan dua orang pengmis dengan modus berpura-pura buta yang sedang beroprasi di jalan raya Kedoya.
Pengemis yang berpura-pura buta.
Pada saat tim TRC P3S menghadang pengemis tersebut mencoba melarikan diri, atas kesigapan dan kecekatan TRC. Kedua pengimis tersebut dapat ditangkap dan dibawa ke Panti Sosial Kedoya guna mendapatkan pembinaan lebih lanjut.
Komandan TRC, P3S Jakbar Amirullah Rabu (25/11), mengatakan, awal mula penangkapan dua pengemis, Nasari (32) dan Darto (50). Melihat keduanya minta-minta di sebuah warung di pinggiran Jalan Kedoya, yang satu di depan berjalan dengan membawa tongkat dan yang di belakang memegang pundaknya.
Mengetahui akan dihampiri oleh petugas, lanjut Amir, keduanya pun langsung lari kocar-kacir dan lupa jika tengah berakting sebagai orang buta.
“Aktingnya luar biasa banget. Cara jalannnya, cara berpakaiannya persis banget orang buta. Ketika ditanya katanya baru dua Minggu jadi pengemis, tapi ternyata mereka pemain lama,” jelasnya.
Menurut keterangan pelaku, kata Amir, mereka bisa mengantongi Rp 200.000 hingga Rp 300.000 tiap harinya. Hasil dari mengemis guna membiayai pembangunan rumah di Kampung.
“Katanya penghasilannya sehari bisa dua sampai tiga ratus ribu sehari. Pada saat digeledah uang di sakunya terkumpul uang Rp 860.000. Hebatnya ketika ditanya lebih dalam lagi ternyata mereka nekat mengemis karena sedang membangun rumah di kampung halamannya di Tegal,” ujar Amir. Didit

Tinggalkan Balasan