SMPN 122 Jakarta Tingkatkan Prestasi Siswa

oleh -208 views
JAKARTA, HR – Namun SMPN 122 Jakarta yang dimotori oleh Drs Purwanto sejak Januari lalu berusaha dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah. 
Kepala SMPN 122 Jakarta, Purwanto
”Penting bagi dunia pendidikan, guru harus berani melakukan perubahan pola pikir. Pendidikan tidak sekedar dimaknai dengan transfer akademik (keilmuan) saja melainkan dilengkapi dengan karakter. Keseimbangan akademik dan karakter ilmiah yang perlu disiapkan sejak sekarang,” begitu tutur Purwanto di ruang kerjanya Kamis (26/11) yang membawahi 37 tenaga pengajar diantaranya 26 PNS dan 11 honorer.
Prestasi – prestasi yang diraih oleh siswa SMPN 122 diantaranya adalah pramuka, volley ball, panjat tebing juara I tingkat nasional 2015 yang diadakan di Yogyakarta. Untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik SMPN 122 para guru dan kepsek saling bekerjasama melakukan pendekatan – pendekatan terhadap siswa.
Pembinaan keagamaan setiap selasa sampai Kamis di lapangan sekolah yaitu tadarusan dan kultum bagi yang beragama Islam dan yang non Muslim di ruangan kelas dengan guru agamanya.
Hari Jum’at diadakan ceramah agama lalu melakukan jum’at bersih. Seluruh siswa melakukan kerja bakti di lingkungan sekokah dan masing – masing kelas.
Setiap satu bulan diadakan evaluasi guru / Coffe Morning duduk bareng seperti siswa sedang mengadakan belajar kelompok, tidak membedakan mana kepala sekolah mana guru, karena jabatan sekolah cuma jabatan tambahan saja jadi kita sama – sama mengevaluasi keadaan siswa maupun guru yang intinya untuk meningkatkan belajar mengajar sehingga SMPN 122 Jakarta di tahun– tahun yang akan datang banyak meraih prestasi”, katanya. jm

Tinggalkan Balasan