TOP: Nomor Dua Membawa Berkah dan Kemenangan

oleh -821 views
Taufik Nugraha Calon Bupati Barito Utara 2018 - 2023.

MUARA TEWEH, HR – Sesuai tahapan dan proses pemilihan kepala daerah serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk pemilihan kepalah daerah (pilkada) 2018-2023, Selasa (13/2), KPUD Barito Utara melaksanakan proses pencabutan nomor urut peserta pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Barito Utara.

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Barito Utara Taufik Nugraha dan Ompie Herby adalah pasangan calon yang didukung dan diusung tunggal PDIP. Mengingat PDIP Barito Utara ada memiliki enam kursi di DPRD Barito Utara, sehingga tidak mengharuskan pasangan calon dari partai berlambang banteng ini untuk berkoalisi.

Cabup/Cawabup Barito Utara memegang erat nomor 2, hasil pencabutan nomor urut paslon pilkada 2018-2023 di Barito Utara.

Pada pengundian nomor urut, pasangan Taufik Nugraha dan Ompie Herby mendapat Nomor 2. Pasangan ini bersama tim sukses dan relawannya terlihat senang dengan mendapat nomor keberuntungan, yakni nomor dua.

Ketika HR Online dan beberapa rekan wartawan menandangi Taufik Nugraha di kediamanya, untuk mengetahui prioritas pembangunan yang akan dijalankan apabila nantinya terpilih menjadi Bupati Barito Utara, dijelaskannya bahwa dirinya sangat yakin akan memenangkan pilkada 2018-2023 di Barito Utara.

Karena pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Barito Utara Taufik Nugraha dan Ompie Herby akan berkoalisi dengan warga Barito Utara, dengan jargon TOP “Taufik Nugraha Ompie Herby”, yang konon ceritanya pemberian hadiah dari warga Barito Utara di media sosial.

Mengenai program prioritas bila pasangan ini memenangkan pilkada, Taufik Nugraha mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan percepatan pembangunan yang diselaraskan dengan arah perjuangan PDIP, yang disebutnya “Barito Utara Tangguh Menuju Kalteng Berkah dan Indonesia Hebat”.

Program percepatan pembangunan itu, ungkap Taufik Nugraha, terdiri dari 21 program unggulan, diantaranya pencabutan atau revisi dua Peraturan Bupati terkait pengelolaan PDAM Barito Utara dan Sarang Walet. Kedua Perbup itu, ujar Taufik, dinilai terlalu membebani masyarakat.

Khusus untuk jalan dan jembatan, pihaknya akan mendirikan UPT PUPR di empat Kecamatan, yakni Lahei Barat Lahei, Gunung Purei Teweh Timur, Teweh Baru Teweh Selatan, dan Gunung Timang Montallat. UPT tersebut, jelasnya lagi, bertugas khusus mengurus jalan dan jembatan, sehingga senantiasa sarana prasarana itu dapat berfungsi serta bermanfaat bagi warga, khususnya untuk mendistribusikan hasil pertanian yang otomatis akan meningkatkan ekonomi petani.

Pihaknya juga akan menyediakan ambulan gratis 24 jam, santunan kematian Rp 1 juta/1 jiwa, membangun asrama untuk para pelajar dan mahasiswa dari 9 Kecamatan di Muara Teweh, dan mendirikan BLK (Balai Latihan Kerja) sehingga para pemuda punya keahlian untuk mendapatkan pekerjaan atau wiraswasta.

Loading...

Taufik Nugraha juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Kapolres Barito Utara dan jajaranya, Dandim 1013 dan jajarannya, serta seluruh warga Barito Utara, sehingga pelaksanaan pengambilan nomor pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Barito Utara 2018-2023 bisa berjalan dengan tertib aman dan damai. mps

Tinggalkan Balasan