Tol Cipali Belum Dilengkapi Rambu Lalulintas

oleh -187 views
BANDUNG, HR – Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Ali Hasan, S.Ip meminta pengembang Tol Cikopo – Palimnanan untuk segera menyempurnakan pekerjaannya dengan melengkapi jalan tol dengan rambu lalu lintas dan area peristirahatan. Karena meski telah beroperasi, jalan tol tersebut belum dilengkapi rambu-rambu jalan.
Hal ini dikatakan Ali Hasan di Bandung yang merasa bersyukur atas beroperasinya jalan tol Cikopo-Palimanan. Ali juga mengingatkan pengguna jalan tol Cipali harus berhati-hati mengingat minimnya belokan di jalan tersebut, dengan medan jalan yang lurus, pengemudi terpancing untuk terus meningkatkan kecepatan kendaraan dan jalanan lurus pun memancing pengemudi menjadi ngantuk. “Sehingga harus hati-hati,” ujarnya.
Dengan digunakannya jalan Tol Cipali yang merupakan tol terpanjang di Indonesia, Ali yakin bahwa jalan tol tersebut mampu mengurai kemacetan di jalur utara Jabar yang selama ini kerap terjadi. “Tol Cipali memiliki manfaat yang sangat besar, mengurangi kepadatan, waktu tempuh yang singkat cuma dua jam, kepadatan terurai,” lanjutnya.
Sementara mengenai masih adanya warga yang belum mendapat ganti rugi karena tanahnya tergusur oleh proyek ini, Ali meminta pihak terkait segera menuntaskan pembayaran ganti rugi kepada warga yang lahannya tergusur. “Kalau kita lihat informasi yang muncul, ada beberapa warga yang belum dibayar pembebasan lahannya. Segera diselesaikan,” pintanya. ■ horas

Tinggalkan Balasan