Toko Tiga Lantai Ludes Terbakar

GOWA, HR – Toko Jaya Sentosa setinggi tiga lantai di Jalan Habibu Kulle terbakar, Sabtu (23/9), sekira pukul 17.00 WITA. Belum diketahui penyebab kejadian.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar jam 17.00 WITA keluar asap dari lantai tiga toko tersebut dan saat kejadian pelayanan toko masih buka dan dengan terjadinya kebakaran tersebut seluruh karyawan berupaya mengeluarkan barang yang berada di lantai satu, namun tidak mampu dilakukan.
Karyawan dan pemilik toko hanya dapat mengamankan barang dagangan yang dipajang di depan toko.
Demikian pula halnya dengan toko-toko yang ada di sekitar lokasi kejadian ikut mengeluarkan dan mengamankan barang dagangannya.
Sekitar jam 17.30 WITA, mobil pemadam kebakaran dari Pemda Gowa sebanyak 4 unit tiba di lokasi. Namun kebakaran belum dapat diatasi, kemudian Pawas berkordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk berkordinasi dengan team pemadam kebakaran Makassar.
Sekitar jam 18.00 WITA, bantuan tim pemadam dari Makassar tiba dengan jumlah armada 8 unit. Dan pada jam 18.50 WITA, api sudah berangsur-angsur mulai padam.
Pemilik toko Jaya Sentosa, Melia (61), menjelaskan bahwa saat kejadian dirinya berada di luar.
“Kemudian saya mendapatkan informasi dari cucu dan saat kejadian barang-barang yang dapat diselamatkan hanya jualan yang dipajang di depan toko, dan barang lain yang berada di lantai satu berupa Kulkas, tv, mesin cuci, meibel,” ucapnya.
“Barang dagangan yang ada di lantai dua dan tiga tidak dapat diselamatkan dan saat kejadian tersebut seluruh karyawan sementara berada di lantai satu depan toko yang berjumlah 4 orang wanita,” jelasnya.
Adapun kerugian materil diduga sekitar ratusan juta rupiah dan tak menelan korban jiwa.
Sementara tindakan yang diambil pihak aparat kepolisian, Polres Gowa, seluruh anggota jaga Polres Gowa mendatangi lokasi dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa dan Personil jaga mengarahkan pemilik toko yang berdampingan dengan ruko yang terbakar. kartia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan