Tingkatkan Kualitas dan Kesejahteraan Petani Babel, Komisi II Studi Referensi ke DPTPH Sumsel

oleh -84 views
WhatsApp Image 2023 01 16 at 09.44.00
Tingkatkan Kualitas dan Kesejahteraan Petani Babel, Komisi II Studi Referensi ke DPTPH Sumsel.

BANGKA BELITUNG, HR – Komisi II DPRD Bangka Belitung yang diwakili Ranto Sendhu dan Jawarno, KS kunjungi Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (8/01/22).

“Kunjungan kerja ini guna mensinergikan dan mencari masukan terkait program KUR Kluster Pertanian,” sampai Ranto sebagai Pimpinan Rombongan. Diterima langsung oleh Kepala Dinas, R. Bambang Pramono didampingi Sekretaris Dinas dan beberapa pejabat esselon bidang terkait.

Mengawali, Bambang sampaikan bahwa Pemprov sangat mendukung program di bidang pertanian. Melalui APBD TA. 2023 disediakan anggaran sebesar 100 M. Selain itu, untuk KUR Pertanian kami bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel. Dan sejak Tahun 2022, DPTPH Sumsel menjalankan program dari Pemerintah Pusat yakni Taksi Alsintan yang ditujukan kepada petani produktif.

WhatsApp Image 2023 01 16 at 09.44.02
Tingkatkan Kualitas dan Kesejahteraan Petani Babel, Komisi II Studi Referensi ke DPTPH Sumsel.

Taksi Alsintan diterapkan untuk membantu menyediakan alat dan mesin pertanian secara mandiri oleh pelaku usaha di sektor pertanian melalui fasilitas bantuan KUR.

Ditambahkan bahwa KUR TPH di Sumsel terus mengalami peningkatan, pada 2021 sebesar 917,48M dan meningkat di 2022 menjadi 1.088T. Total KUR Pertanian sebesar 52,2%. Dan untuk taksi alsintan pada Tahun 2022 sebesar 45,3M.

Loading...

Jawarno ucapkan terima kasih atas informasi dan berbagai masukan yang disampaikan pada pertemuan ini. Diharapkan Bangka Belitung dapat mengadopsi program tersebut serta kedepan bisa belajar langsung ke lokasi percontohan di Sumsel bersama Dinas terkait dan petani produktif di Babel. agus priadi

Tinggalkan Balasan