Tingkatkan Kesejahteraan, Kelurahan Air Lintang “1 Rumah 10 Pohon Lada”

oleh -761 views

MUARA ENIM, HR – Guna meningkatkan ekonomi masyarakat, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, membuat gebrakan baru dengan slogan “1 Rumah 10 Lada”, bukan suatu mustahil jika nantinya masyarakat akan tertarik menanam lada (merica-red), karena harga komoditas ini sangat stabil, belum lagi permintaan pasar yang terus meningkat dan tentunya kita berharap dapat menyejahterakan warga.

Drs Erfani merupakan inisiator “Gerakan 1 Rumah 10 Lada” bertujuan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah serta lahan yang kosong dengan menanam lada. Saat ditemui di kediamannya, dirinya siap membimbing warga dari penanaman, pemeliharaan hingga panen.

Lebih lanjut Erfani menjelaskan, dalam pertemuan di aula Kantor Kelurahan Air Lintang yang dihadiri Lurah, Ketua RT, Ketua RW lingkup Kelurahan Air Lintang serta tokoh masyarakat.

Dalam pemaparan program ” 1 Rumah 10 Batang Lada”, Erfani berharap kedepannya, agar gerakan menanam lada ini menjadi gerakan kecamatan hingga ke kabupaten. Sehingga kedepannya Kabupaten Muara Enim menjadi Kabupaten Penghasil Lada. Berharap dikemudian hari pihak Pemerintah melalui Dinas Perkebunan dapat menyambut dan mengapresiasi gerakan ini.

Lurah Air Lintang, Drs Saidina Umar saat ditemui di kantornya, membenarkan Kelurahan Air Lintang telah melakukan gerakan menanam lada bekerja sama dengan Drs Erfani, salah satu distributor bibit lada di Kabupaten Muara Enim. Penanaman perdana dilakukan di belakang kantor Kelurahan Air Lintang sebagai pertanda dimulainya gerakan “1 Rumah 10 Lada”.

“Saya yakin gerakan menanam lada ini akan maju, saya sudah menyampaikan bersama Drs Erfani dihadapan warga saya Kelurahan Air Lintang, semua warga yang rumahnya bisa ditanam agar menanam lada,” ujarnya.

Gerakan ini sambut baik oleh warga Kelurahan Air Lintang. Hal ini dibuktikan kesepakatan Ketua RT dilingkup Kelurahan Air Lintang, juga masyarakat sudah melakukan penanaman lada perdana di kebun Kelurahan

“Ini bukti masyarakat menyambut baik gerakan menanam lada ini” jelasnya.

Aiptu Apriadi S, Kamtibmas Kelurahan Air Lintang, juga mengapresiasi dengan adanya program ini. Masyarakat sangat membutuhkan ide-ide seperti ini.

Loading...

“Kami selaku Kamtibmas sangat mendukung gerakan ini” pungkasnya. ja

Tinggalkan Balasan