Tim Vipers Polsek Curug Lumpuhkan Spesialis Curanmor

oleh -1.5K views
Kapolsek Curug Kompol Effi M Zulkifli SH MH berfoto bersama Tim Vipers Polsek Curug dan Polres Tangsel.

TANGERANG, HR – Team Vipers Polsek Curug bersama Tim Vipers Polres Tangsel berhasil melumpuhkan dua kawanan spesialis curanmor dengan timah panas. Kedua pelaku kini meringkuk di sel tahanan Polsek Curug, dengan kaki kiri dan kanan diperban.

Kanit Reskrim Polsek Curug Iptu Totok Riyanto SH, mengatakan, tertangkapnya jaringan curanmor asal Lampung itu setelah pihaknya Menangkap ID (25), pria asal Lampung Selatan yang terjaring oleh Tim Vipers gabungan saat melakukan Patroli di Cukanggalih Kec Curug, sekitar pukul 04.30 WIB, Kamis (24/01).

Berdasarkan laporan informasi dari masyarakat sering terjadi pencurian/kehilangan motor Cisere Kec Curug Kab Tangerang. Dan atas laporan tersebut Tim Vipers Curug di bawah pimpinan Iptu Totok Riyanto, SH dan Kanit Reskrim Curug, Ipda Agam Kanit Vipers Polres Tangsel dan Ipda HM Sobri SH, serta Ipda Joko Apriyanto SH melakukan penyidikan dan observasi tempat yang sering terjadi pencurian/kehilangan motor.

Setelah tim Vipers melakukan observasi wilayah, ada dua laki-laki yang mencurigakan gerak-geriknya berdiri di pinggir jalan dengan satu unit sepeda motor merk Kawasaki KLX 150 cc. Lalu Tim Vipers gabungan Polsek Curug dan Polres Tangsel menghampiri kedua laki-laki tersebut. Setelah diperiksa dan diinterogasi, tim pun melakukan penggeledahan tas. Di dalam tas tersebut, polisi menemukan satu buah obeng dan pisau kecil. Ketika ditanya untuk apa, kedua pria itu mengaku bahwa barang-barang tersebut digunakan untuk menjebol kunci kontak kendaraan.

Setelah dilakukan introgasi lebih lanjut, alat-alat tersebut akan digunakan untuk melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Cukanggalih Curug Kab Tangerang.

“Keduanya berencana melakukan pencurian sepeda motor di sekitar lokasi,” ujar Totok, Selasa (30/01).

Dari hasil introgasi bahwa sepeda motor merk Kawasaki KLX didapati dari hasil mencuri empat hari lalu di wilayah Cikupa Kab Tangerang. Kemudian dari keterangan pelaku didapat pelaku yang bernama SO tinggal di daerah Serang. Kemudian dikembangkan di daerah Serang dan berhasil diamankan pelaku SO. Kemudian kedua pelaku ID (25) dan pelaku S disinkronkan untuk menunjukan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian. Setelah akan dibawa ke mobil, pelaku berusaha melarikan diri, dan Tim gabungan Vipers Polres Tangsel dan Polsek Curug berhasil melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas.

“Kami mengambil tindakan tegas terukur dengan melontarkan timah panas pada kedua kakinya,” ujar Totok.

Atas kejadian tersebut, Tim Vipers Polsek Curug dan Tim Vipers Polres Tangsel langsung mengamankan barang bukti dan pelaku ke Mapolsek Curug. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

Loading...

“Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara,” tegasnya. angga mc

Tinggalkan Balasan