Tim Penggerak PKK Taput Latih Kader Olah Umbi-umbian

oleh -290 views
Satika Simamora didampingi Erli Mutiara 
TAPUT, HR – Untuk mewujutkan visi dan misi Bupati Kabupaten Tapanuli Utra menjadikan Taput sebagai lumbung Sumber Daya Manusia (SDM), ketua tim penggerak PKK Kabupaten Satika Simamora Ny Nikson Nababan mengundang PPK dari 7 Kecamatan, di aula kantor Camat Siborongborong, Senin 30/3 guna mengikuti pelatihan pengolahan bermacam kue berbahan umbi- umbian.
Pada sambutannya, Satika Simamota bahwa kegiatan tersebut adalah satu progam PKK Taput bertujuan untuk mengajak para ibu rumah tangga dapat membuat berbagai produk makanan ringan dari bahan umbi-umbian maupun dari hasil komoditi pertanian di desa masing- masing. Nantinya dapat dijadikan sebagai mata pencaharian tambahan khususnya bagi kaum ibu rumah tangga menopang pencaharian suami.
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin hari semakin tingginya tuntutan kebutuhan pokok telah memaksa kita bekerja keras dan dibarengi sumber daya manusianya yang kreatif, khususnya bagi ibu-ibu di Tapanuli Utara.
Sudah selayaknya merubah paradigma lama yang hanya terpokus turun ke sawah maupun ke ladang sebagai mata pencaharian.
Untuk mencapai maksud tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara dengan bersahaja mendatangkan ahlinya Erli Mutiata dari Universitas Negeri Medan guna memberikan pelatihan pengolahan pangan dari umbi-umbian. ■ jefri

Tinggalkan Balasan