Tim Golok Polda Banten Berkunjung ke Amsterdam Belanda Ikuti Seminar Internasional

oleh -73 views

TANGERANG,HR – Tim Golok Polda Banten berkunjung ke Amsterdam Belanda mengikuti Seminar Internasional. Tim terdiri dari Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid dan satu orang ahli Golok Banten Bapak Haryanto alias Ki Kumbang.

Shinto mengatakan tim berangkat pada Rabu (14/12) dini hari sekitar pukul 00.14 Wib dari Terminal Internasional Soekarno Hatta dan mendarat di Dubai International Airport pada Rabu (14/12) sekitar pukul 05.00 waktu setempat. “Tim terlebih dahulu transit di Dubai International Airport dengan sekitar 8 jam waktu penerbangan,” kata Shinto.

Kemudian take off dari Dubai International Airport pukul 08.10 waktu setempat dan akhirnya tiba di Schiphol International Airport Amsterdam pada sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Selanjutnya setibanya di Bandara Schiphol Internasional Airport Amsterdam tim Golok Polda Banten kemudian dijemput oleh lokal staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag Bapak Toni dan Bapak Munir.

“Setelah itu tim bertemu dengan President Netherlands Pencak Silat Federation (NPSF) Olivier Blancquaert yang juga bersamaan dengan Pelestari Golok Indonesia di Belanda Mr. Paul van der Loo dan kemudian kedua orang yang mengundang tim untuk datang ke Belanda tersebut mengajak jalan ke Volendam,” tambah Shinto.

Shinto mengungkapkan penerbangan tim menggunakan Pesawat Emirates ini merupakan misi untuk bisa menyampaikan atau mendaftarkan Golok Banten sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO.

“Selain untuk menghadiri Seminar Internasional Pencak Silat juga sebagai rangkaian guna mengidentifikasi values atau nilai-nilai Golok Banten yang berada di society Belanda yang dikembangkan baik oleh local people maupun dari para pecinta seni Pencak Silat dan Golok Banten sesuai dengan niat dari Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto untuk bisa menyampaikan atau mendaftarkan Golok Banten sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO,” terang Shinto.

Loading...

Diakhir, Shinto menambahkan jika tim akan berada di Belanda selama 8 hari kedepan. “Tim akan berada di Belanda hingga Rabu depan (21/12) dan dijadwalkan berkunjung ke beberapa museum untuk melihat values budaya Golok Banten,” tutup Shinto. juntak

Tinggalkan Balasan