Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan Obrolan Daring Stunting (ODADING) Award Tahun 2022

oleh -64 views
Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan Obrolan Daring Stunting (ODADING) Award Tahun 2022.

SUKABUMI, HR – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati, Menerima Penghargaan Obrolan Daring Stunting (ODADING) Award Tahun 2022, Kategori Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Paling Berkomitmen. Bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, (14/12).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Paratya, pada gelaran Jabar Stunting Summit 2022 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka mewujudkan komitmen Provinsi Jawa Barat dalam upaya percepatan penurunan stunting menuju Jabar Zero New Stunting 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menjelaskan akan pentingnya pemberantasan terhadap stunting, oleh karenya prov jabar kebut lima pilar percepatan komitmen visi pimpinan melalui perda khusus untuk stunting.

Selain itu dikatakan, di jabar stunting bukan hanya urusan dinas kesehatan, akan tetapi semua dinas/opd di jabar terlibat dengan perannya masing masing.

“Walaupun isunya kesehatan, tapi ini masalah peradaban. Kalau sudah masalah peradaban, maka tanggung jawab semua yang mengaku aparat, PNS dan pimpinan di jawa barat,” tuturnya.

Maka dari itu melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan bisa memberikan contoh, semangat dan dapat diikuti oleh daerah lainnya. Apalagi, menjelang indonesia emas diharapkan bisa menempati rangking empat dalam proyeksi ekonomi 2045.

Sementara itu Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, bahwa stunting sangat menentukan kebesaran suatu negara dan mempengaruhi terhadap pendapatan perkapita negara. Dengan demikian, menurutnya untuk menghindari stunting maka diperlukan intervensi terhadap ibu sebelum hamil, baik itu remaja sebelum menikah, hingga memeriksa kesehatan kehamilan secara berkala.

Usai kegiatan Wabup mengaku bersyukur atas penghargaan yang di berikan pemerintah prov. Jabar, karena menurutnya hal ini merupakan komitmen yang telah dibangun oleh TPPS Kab. Sukabumi dalam mewujudkan new zero stunting di prov jabar, kususnya di kabupaten sukabumi.

Loading...

“Mari kita bersama sama bahu membahu melaksanakan gerakan kemanusiaan ini, untuk membantu saudara saudara kita agar dapat meningkat kulaitas kehidupannya,” jelasnya. ida

Tinggalkan Balasan