Tiga Perwira Polres Majalengka Resmi Mengemban Tugas Baru

oleh -104 views
Tiga Perwira Polres Majalengka Resmi Mengemban Tugas Baru.

MAJALENGKA, HR – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Reserse Narkoba dan Kapolsek Dawuan, bertempat di halaman apel Mapolres Majalengka, Jumat (24/6/2022).

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya diemban Kompol Dadang Gunawan kini dijabat oleh Kompol Firman Taufik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Purwakarta. Sedangkan Kompol Dadang Gunawan selanjutnya akan melaksanakan tugas baru sebagai Wakasat Sat Samapta Polrestabes Bandung.

Sementara Kasat Resnarkoba Polres Majalengka yang sebelumnya dijabat oleh AKP Udiyanto kini dijabat oleh AKP Tatang Sunarya yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subnit 2 Resnarkoba Polda Jabar, AKP Udiyanto selanjutnya menjabat sebagai Wakasat Resnarkoba Polresta Cirebon.

Sedangkan Kapolsek Dawuan yang Sebelumnya dijabat oleh Kompol Arif Budi Hartoyo kini dijabat oleh IPTU Asep Saepudin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Dawuan, Kompol Arif Budi Hartoyo selanjutnya menjabat Pamen Polres Majalengka menjelang Purna Bhakti.

Kapolres Majalangka AKBP Edwin Affandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kompol Dadang Gunawan, Kompol Arif Budi Hartoyo dan AKP Udiyanto selama bertugas di Majalengka, telah memberikan teladan yang baik dan patut dicontoh oleh seluruh perwira yang masih bertugas di Polres Majalengka.

Kemudian untuk masalah Serah Terima Jabatan, kata Kapolres, merupakan hal yang wajar dilingkungan Polri dan mengandung maksud untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian tujuan yang optimal dan telah menjadi kebijakan pimpinan demi terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi.

“Saya sebagai Kapolres mengucapkan terima kasih kepada beliau-beliau yang akan meninggalkan Polres Majalengka. Tentunya kita ketahui bahwa hal yang mereka sudah lakukan adalah hal yang hebat, mulai pelaksanaan Vaksinasi, Ciptakan Harkamtibmas dan banyak kegiatan-kegiatan yang berhasil diamankan, dilaksanakan dengan baik di wilayah Polres Majalengka,” kata Kapolres.

“Kapolres berpesan para pejabat dapat meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama dan dapat lebih ditingkatkan lagi. Yang positif kalau bisa di tingkatkan. Sistem yang sudah dibentuk oleh pejabat lama, pejabat yang baru diharap bisa meneruskan,” harapannya.

Terkhusus kepada mantan Wakapolres Kompol Dadang Gunawan, Kapolres mengatakan bahwa yang bersangkutan merupakan sosok yang hebat, sosok yang banyak membantu tugas Kapolres dan telah memberikan perubahan positif pada jajaran Polres Majalengka, terutama soal kedisiplinan.

“Beliau sangat membantu saya. Beliau orang hebat, yang banyak memberikan motivasi, banyak memberikan perubahan terutama ke arah kedisiplinan. Saya merasa sangat kehilangan. Meski demikian jabatan baru yang ia emban adalah untuk kepentingan yang lebih besar. Kebetulan jabatan beliau menjadi Wakasat Samapta Polrestabes Bandung merupakan tugas yang berat untuk memback up Polda Jabar dalam menjaga situasi di wilayah Jabar,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kembali kepada seluruh personel Polres Majalengka bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban adalah merupakan suatu amanah dari Tuhan yang diberikan kepada kita, itu merupakan kebijaksanaan dan keputusan pimpinan yang harus ditunaikan dengan sungguh-sungguh.

Loading...

“Kepada seluruh anggota Polres Majalengka baik Perwira maupun para Bintara yaitu hendaknya dapat memberikan contoh dan ketauladanan dan marilah kita bersyukur dan berterimakasih kepada dinas baik yang bersifat tangungjawab maupun fasilitasi dinas,” tutup Kapolres. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan