Tiga Pasang Cabup dan Cawabup Ramaikan Pilkada Majalengka

oleh -564 views
MAJALENGKA, HR – Pilkada Majalengka Tahun 2018 yang bakal berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang dipastikan bakal diikuti 3 pasangan calon. Hal tersebut diketahui setelah KPUD Majalengka melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Majalengka.
“Setelah melewati masa pendaftaran mulai tanggal 8-10 Januari 2018, jumlah Bakal Pasangan Calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Majalengka sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Periode 2018-2023 terjaring tiga Bakal Pasangan Calon yaitu Pasangan Dr. H. Karna Sobahi, MM.Pd dan Tarsono D Mardiana, S.Sos, yang diusung PDI Perjuangan; Pasangan Maman Imanul Haq dan Jefry Romdhoni, SE, M.Si, yang diusung Partai Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Nasdem; Pasangan Dr. H. Sanwasi, MM dan H. Moh. Taufan Ansyar, yang diusung Partai Golkar, Demokrat, dan PPP,” jelas Ketua KPUD Majalengka Supriatna melalui Anggota Komisioner Diding Bajuri, Kamis (11/1).
Hari terakhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di KPUD Majalengka, Rabu (10/01/2018), terdapat dua paslon yang resmi mendaftar. Diantaranya, pasangan KH. Maman Imanulhaq – H. Jefry Romdoni yang diusung koalisi PKB, Gerindra, PKS, PAN dan Nasdem, sebayak 19 kursi di DPRD.
Selain itu, Paslon H. Sanwasi berpasangan dengan H. Taufan Ansyar yang diusung koalisi Golkar, PPP dan Demokrat, sebayak 13 kursi di DPRD. Sebelumnya juga telah mendaftarkan diri pasangan H. Karna Sobahi – Tarsono D Mardiana yang diusung PDI Perjuangan, sebayak 18 kursi di DPRD.
“Hingga pendaftaran ditutup tepat pukul 00.00 WIB, ada Tiga paslon yang melakukan pendaftaran sudah kami terima, karena memenuhi berkas persyaratan mutlak pendaftaran,” kata Ketua KPUD Majalengka, Supriyatna.
Supriyatna menjelaskan, usai menerima pendaftaran pihaknya akan segera melakukan verifikasi berkas persyaratan semua pasangan calon. Namun, dari Ketiga Paslon tersebut dari sisi pencalonan telah memenuhi syarat.
Selanjutnya untuk pemeriksaan kesehatan para calon kemungkinan dilakukan, pada Kamis (11/01/2018). Ceck up kesehatan ini akan dilakukan di RSU Hasan Sadikin Bandung,” ungkap Ketua KPUD Majalengka. lintong situmorang


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan